Piala AFC U-16 2018: Timnas Indonesia VS Vietnam, Laga Sengit Tim Terbaik Asia Tenggara!

Indonesia Incar Kemenangan Lawan Vietnam Amankan Posisi

Indonesia Incar Kemenangan Lawan Vietnam Amankan Posisi – Pertandingan kedua Grup C Piala AFC U-16 2018 akan mempertemukan Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Senin (24/9/2018) hari ini. Laga ini akan menjadi duel penting dari kedua tim, meski dengan perspektif berbeda. Vietnam memang butuh kemenangan untuk menjaga peluang mereka lolos ke perempat final. Kekalahan dari India pada partai pembuka membuat skuat asuhan Vu Hong Viet kini dalam posisi tak diunggulkan. Mereka menempati urutan ketiga klasemen. Namun, bagi Indonesia pun poin penuh tak kalah penting. Kemenangan 2-0 atas Iran di laga sebelumnya akan terasa sia-sia jika tak dilanjutkan dengan hasil tak kalah baik. Apalagi, jika menang di laga ini dan pada saat bersamaan India mengalahkan Iran, Garuda Asia akan memastikan diri lolos menuju perempat final. Saat ini Indonesia sendiri berada di puncak klasemen dengan tiga poin, unggul selisih gol atas India.

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini cukup optimis anak asuhnya akan meraih hasil memuaskan. Apalagi, materi Vietnam kali ini dinilainya tak jauh berbeda dari setahun ke belakang. Fakhri dan anak asuhnya memang cukup sering bersua Vietnam. Hanya dalam kurun kurang lebih setahun, sudah tiga kali mereka saling berhadapan. Tren pun mengunggulkan Indonesia karena tak terkalahkan pada tiga duel tersebut. Dua kemenangan mereka raih di Piala AFF U-16 2017 dan Piala Jenesys 2017 serta sekali bermain imbang (saat berhadapan di Tien Phong Cup 2017).

Vietnam Yakin Kalahkan Indonesia

Pada pihak lawan, pelatih Vietnam, Vu Vong Viet tak menampik jika hasil buruk pada laga perdana tak sesuai dengan ekspektasi. Kendati demikian ia menyimpan keyakinan jika skuatnya mampu bangkit dan mendapat hasil lebih baik dalam partai kedua. Kekalahan dalam duel terakhir kontra Indonesia juga telah dipelajari guna tak mengulang riwayat tak menyenangkan tersebut. Vietnam dapat memainkan komposisi terbaiknya. Sementara di Indonesia, masih ada pemain sayap Muchammad Supriadi yang berada pada situasi diragukan tampil. Supri mengalami kambuh cedera lutut usai terlibat benturan dengan pemain Vietnam pada laga pertama, Jumat (21/9/2018) lalu. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga:

Pemain Rekrutan Baru yang Jitu di Liga Inggris Musim 2018-2019

Torehan Rekor dan Misi Karim Benzema di Real Madrid

Jika Masih Bermain, Pemain Ini yang Bisa Melampaui Cristiano Ronaldo dan Messi

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *