Liverpool Lepas Bek Terbaik Estonia Ke Cagliari!

Ingin Bermain Reguler Ragnar Klavan Hengkang Ke Cagliari

Ingin Bermain Reguler Ragnar Klavan Hengkang Ke Cagliari – Liverpool segera melepas bek asal Estonia, Ragnar Klavan, ke Cagliari, seperti dilansir Sky Sports pada Jumat (17/8/2018). Kontrak Klavan bersama Liverpool sebenarnya masih bertahan hingga 30 Juni 2019. Namun, The Reds menerima tawaran Cagliari untuk membeli Klavan dengan biaya transfer 2 juta poundsterling. Klavan berada di tahun terakhir masa kontraknya bersama The Reds dan ingin mendapatkan kesempatan bermain reguler. Pemain 32 tahun ini sebelumnya telah didekati Newcastle United. Namun, hal itu urung terwujud seiring suksesnya The Magpies mendapatkan Federico Fernandez dari Swansea City. Klavan mempunyai reputasi bagus di Liga Jerman, di mana dia sempat bermain selama empat musim dengan FC Augsburg.

Klavan sejatinya bukan pilihan utama pelatih Juergen Klopp. Klopp cenderung memilih menduetkan Virgil van Dijk dan Dejan Lovren di sektor belakang Liverpool. Selain itu, The Reds juga masih punya Joel Matip, Joe Gomez, dan pemain muda jebolan akademi, Nat Phillips, untuk pos bek tengah. Klavan tidak tergabung dalam tim dikarenakan cedera saat pasukan Klopp meraih kemenangan telak 4-0 atas West Ham United di laga pembuka Liga Inggris, Minggu (12/8/2018). Peluang melepas Klavan terbuka karena bursa pemain di Inggris ditutup cuma untuk perekrutan permanen pada Kamis (9/8/2018), sedangkan transfer keluar masih bisa dilakukan.

Profil Klavan

Lahir dan besar di Elva, Klavan menembus skuat utama klub masa kecilnya di usia 15 tahun. Ia mengawali kariernya sebagai full-back ofensif dan turut berperan dalam penciptaan gol. Kemudian, ia menghabiskan waktu di Valerenga dan bergabung ke Heracles Almelo. Performanya di Heracles ternyata membuat Louis van Gaal terpikat. Meneer Belanda itu mendatangkannya ke AZ Alkmaar di Januari 2009. Kedatangan Klavan ternyata berperan dalam perjalanan AZ mengklaim gelar juara Eredivisie. Van Gaal pun tak ragu untuk mempermanenkan kontraknya.  Klavan menjadi salah satu bek kiri andalan, namun Van Gaal melihat potensi untuk memainkannya sebagai bek tengah. Setelah dipermanenkan, Klavan menjadi pemain penting bagi AZ dan pelatih asal Belanda itu sering memainkannya di jantung pertahanan. Klavan tumbuh menjadi salah satu bek terbaik Estonia. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga:

Piala Super Eropa 2018: Real Madrid Takluk Ditangan Atletico Madrid!

Timnas Palestina Puncaki Klasemen Setelah Kalahkan Timnas Indonesia U-23!

Mantan Pemain Juventus Nyaris Jadi Korban Musibah Di Kota Genoa Italia

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *