Chat with us, powered by LiveChat

Karena Ini Barcelona Bisa Saja Menyabet Tiga Gelar Musim Ini

Inilah yang Membuat Barcelona Bisa Raih Treble Musim Ini

Inilah yang Membuat Barcelona Bisa Raih Treble Musim Ini – Setelah musim usai, Barcelona tidak tinggal diam di bursa transfer musim panas lalu. Mereka mendatangkan pemain baru untuk menambah kekuatan tim asuhan Valverde pada musim ini. Dengan kedatangan sejumlah amunisi baru, Barcelona terlihat semakin kuat. Bahkan mereka sepertinya sudah siap untuk bertarung semua kompetisi pada musim ini. Oleh karena itu, nampaknya cukup wajar jika menyebut Barcelona akan bisa meraih treble musim ini. Berikut ini tiga alasan Barcelona bisa menyabet tiga gelar pada musim ini.

Barcelona Punya Pertahanan Yang Kuat

Salah satu masalah besar yang dihadapi Ernesto Valverde musim lalu adalah saat merotasi skuatnya. Valverde tidak punya banyak pilihan dari bangku cadangan. Setelah mendatangkan Clement Lenglet pada musim panas ini dari Sevilla, Barcelona sudah melakukan pembelian yang fantastis. Pemain Prancis berusia 23 tahun itu bermain sebagai bek tengah dan tampil mengesankan di Sevilla. Dengan dia dan Thomas Vermaelen di bangku cadangan, Valverde punya beberapa opsi yang bagus untuk melakukan rotasi. Selain itu, Nelson Semedo dan Sergi Roberto bisa bertukar tempat di posisi bek kanan ketika dibutuhkan. Jordi Alba berman konsisten di posisi bek kiri dan bisa digantikan oleh Vermaelen dan bahkan Lenglet jika dibutuhkan. Tetapi duet Gerard Pique dan Samuel Umititi merupakan kekuatan terbesar di daerah pertahanan.

Kekuatan Real Madrid Berkurang

Dengan kepergian Cristiano Ronaldo pada musim panas ini, Los Blancos sudah kehilangan pemain kunci mereka selama hampir satu dekade terakhir. Ronaldo berperan besar dalam kesuksesan Madrid belakangan ini. Kepergian Ronaldo dan mundurnya Zinedine Zidane dari kursi kepelatihan, membuat kekuatan Los Blancos terlihat berkurang jika dibandingkan musim kemarin. Selain itu, Julen Lopetegui diragukan bisa memberikan kesuksesan pada musim pertamanya di Madrid. Tidak diragukan lagi kalau Madrid masih punya kualitas terlepas dari absennya Ronaldo. Namun, di atas kertas, itu tidak terlihat bagus jika dibandingkan dengan apa yang dimiliki Barcelona.

Lionel Messi Ingin Pertegas Dominasi

Setelah rival terbesarnya Cristiano Ronaldo pindah dari La Liga, Lionel Messi tak punya pesaing yang kuat di liga. Dengan demikian, ini adalah saatnya buat bintang Barcelona itu menegaskan dominasinya di liga. Messi mencetak 34 gol dan membuat 12 assist dalam 32 pertandingan di liga musim lalu. Dengan standar Messi, itu tidak terlalu istimewa. Setelah Ronaldo tidak akan mengganggunya dalam perebutan Sepatu Emas, Messi akan semakin termotivasi untuk melakukan yang lebih baik musim ini. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *