Piala AFC 2019: Mampukah Yaman Taklukkan Salah Satu Raksasa Sepakbola Asia?

Iran Diprediksi Akan Mampu Mengalahkan Yaman Dengan Mudah

Iran Diprediksi Akan Mampu Mengalahkan Yaman Dengan Mudah- Pertandingan pembuka Grup D Piala Asia 2019 antara Iran vs Yaman. Laga ini akan dilangsungkan pada Senin (7/1/2019) pukul 23.00 WIB di Mohammed Bin Zayed Stadium. Duel beda kualitas antar kedua kesebelasan ini diprediksi akan menjadi miliki Iran. Melihat peringkat FIFA per tanggal 2 Desemeber, Iran menjadi tim nasional dengan peringkat terbaik di antara seluruh kontestan Piala Asia 2019 kali ini. Sementara Yaman menduduki peringkat 135 dari total 211 negara anggota FIFA. Dari segi peringkat saja, Iran diprediksi akan mudah mengalahkan Yaman. Akan tetapi sang juru taktik Iran, Carlos Queiroz, menegaskan tidak ada pertandingan yang benar-benar mudah. Ia menyebut jika sebuah tim tidak bermain dengan baik. Maka mereka tidak pantas untuk mendapatkan kemenangan. Kendati demikian, mantan tangan kanan Sir Alex Ferguson di Manchester United itu tetap percaya diri dengan kualitas tim asuhannya.

Dari enam pertandingan termutakhir, Iran belum tersentuh kekalahan. Empat kemenangan dan dua hasil imbang kontra Palestina dan Venezuela berhasil dicatatkan Sardar Azmoun dan kolega. Sementara sang calon lawan, Yaman, hanya berhasil membukukan satu kemenangan dari enam pertandingan terakhir serta lima kekalahan. Jan Kocian selaku pelatih utama Yaman mengaku tidak gentar menghadapi Iran. Kocian memang menganggap Iran adalah salah satu tim terkuat di Asia dengan pelatih yang sangat berpengalaman.

Ambisi Yaman

Namun ia dan anak asuhnya yang akan berusaha mewujudkan mimpi dengan mengalahkan Iran. “Dunia mengenal Iran. Mereka memiliki Piala Dunia yang hebat dan di Carlos Queiroz, salah satu pelatih terbaik di dunia. Namun, kami tidak akan membiarkan hal itu sampai kepada kami. Tidak ada tekanan pada tim dan sebagai tim ‘kecil’, kami diizinkan untuk bermimpi dan impian itu adalah untuk mengalahkan Iran,” ungkap Kocian. Di atas kertas Iran memang unggul segalanya dan tidak mengherankan apabila mereka meraih kemenangan. Kedua kesebelasan sendiri pernah bertemu pada tahun 2012 silam di ajang WAFF Championship. Iran berhasil meraih kemenangan tipis 2-1. Diprediksi Iran akan mencetak lebih dari satu gol dan meraih 3 poin, kendati keajaiban mungkin saja terjadi.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga:

Piala FA: Manchester United Menang 5 Kali Beruntun, dan Lanjut ke Babak Selanjutnya

FA CUP: Tottenham Hotspurs Sukses Pesta Gol Di Kota Liverpool!

Pelatih Persija Jakarta Mengucapkan Salam Perpisahan, Berikut Komentar Manajer

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *