Piala AFC U-19: Tugas Berat Timnas U-19 Ketika Bersua Tim Macan Asia!

Jepang Belum Pernah Mengalami Kekalahan Di Fase Penyisihan

Jepang Belum Pernah Mengalami Kekalahan Di Fase Penyisihan- Laga hidup mati akan dilakoni Timnas U-19 Indonesia saat menghadapi Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada babak 8 besar Piala AFC U-19, Minggu (28/10/2018) hari ini. Di atas kertas, situasi memang benar-benar tak mengunggulkan skuat asuhan Indra Sjafri. Pasukan Masanaga Kageyama tersebut adalah lawan yang sulit ditaklukan. Jepang merupakan juara bertahan Piala AFC U-19. Selain itu, mereka juga memperlihatkan performa impresif sepanjang turnamen kali ini. Dari tiga pertandingan, Jepang selalu meraih kemenangan. Teranyar, Jepang menang meyakinkan ketika menggasak Irak lima gol tanpa balas pada matchday terakhir Grup B, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (25/10/2018).

Timnas Indonesia U-19 lantas wajib tampil maksimal agar dapat mewujudkan ambisi ke Piala Dunia U-20. Indra pun optimistis bisa meraih hasil positif dalam pertandingan nanti.  Meski demikian bukan berarti mengalahkan Jepang adalah misi yang mustahil. Sepak bola jelas bukan matematika yang bisa dikalkulasi hanya dari hasil-hasil sebelumnya. Syaratnya jelas tak mudah. Indonesia perlu memperbaiki organisasi permainannya, khususnya dalam hal bertahan. Bukan rahasia lagi jika Jepang punya senjata mematikan dalam serangan-serangan sayapnya. Mereka juga tak ragu melibatkan para fullback untuk mengeksploitasi tepi pertahanan lawan.

Egy Diragukan Tampil

Indra diprediksi tidak akan banyak mengubah starting line-up nya saat menghadapi Jepang. Namun, Garuda Nusantara dipastikan tidak diperkuat kapten Nurhidayat karena hukuman akumulasi kartu. Egy Maulana Vikri pun masih diragukan tampil karena belum fit 100 persen. “Kami sengaja tidak memaksa Egy hari ini. Saya berharap itu bisa membuat permainannya maksimal. Segela kemungkinan bisa terjadi, soal apakah Egy bermain atau tidak,” kata Indra setelah sesi latihan. Jepang Sementara itu, Jepang diprediksi akan tampil dengan kekuatan terbaiknya saat menghadapi Indonesia. Masanaga menegaskan bakal menginstruksikan anak-anak asuhnya bermain maksimal. Jepang pun punya sosok berbahaya seperti Takefusa Kubo yang piawai mencari celah dan mengalirkan bola dari berbagai sisi lapangan. Jebolan La Masia itu jelas perlu diwaspadai, meski Indonesia tak boleh pula berpusat pada satu nama saja.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Rekor Sempurna The Blues Chelsea Di Babak Penyisihan Liga Europa 2018!

Napoli Sukses Curi Poin Dari Raksasa Liga Prancis Di Lanjutan Liga Champions!

Piala AFC U-19: Tundukkan UEA, Timnas Indonesia U-19 Melangkah Ke Perempat Final!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *