Final Cabor Sepakbola Asian Games 2018, Duel Panas Dua Negara Penguasa Asia!

Jepang Dan Korea Ke Final Setelah Tudukkan Lawannya Di Semifinal

Jepang Dan Korea Ke Final Setelah Tudukkan Lawannya Di Semifinal – Dua negara kiblat sepakbola Asia, Korea Selatan (Korsel) dan Jepang saling bertemu di final Asian Games 2018. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada Sabtu 1 September 2018 mulai pukul 18.30 WIB. Tim nasional (Timnas) Korea Selatan dan Jepang U-23 memastikan tempat mereka di babak final cabang olahraga (cabor) sepakbola putra Asian Games 2018. Keduanya berhasil mengandaskan lawan masing-masing dalam babak semifinal yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu 29 Agustus 2018.Taeguk Warriors, julukan Timnas Korea Selatan, mengalahkan Vietnam U-23 dengan skor 1-3 untuk melenggang ke babak final. Sementara itu, Jepang U-23 hanya mampu unggul tipis 1-0 atas Uni Emirat Arab (UEA). Gol semata wayang dipersembahkan oleh Ayase Ueda di menit ke-78.

Meski kedua negara terkenal sebagai raja sepakbola di Asia, ternyata ini merupakan final pertama yang mempertemukan mereka di partai puncak Asian Games 2018. Padahal, Taeguk Warriors –julukan Korsel– sudah tujuh kali tampil di final Asian Games, sedangkan Jepang dua kali mentas di babak tersebut. Karena itu, partai ini diprediksi akan berlangsung panas. Sekarang yang jadi pertanyaan, negara mana yang akan keluar sebagai kampiun? Jika melihat performa sejauh ini, baik Korsel dan Jepang mencatatkan raihan serupa. Dari total lima pertandingan, baik Korsel dan Jepang sama-sama mengoleksi empat menang dan satu kalah. Uniknya, kekalahan yang diterima Korsel dan Jepang sama-sama dialami dari wakil Asia Tenggara di fase grup. Korsel ditumbangkan Malaysia 1-2, sedangkan Jepang dibungkam Vietnam 0-1.

Rekor Untungkan Korea

Akan tetapi, Korsel dan Jepang pada akhirnya yang menghentikan langkah wakil Asia Tenggara tersebut. Jepang mengalahkan Malaysia 1-0 di 16 besar, sedangkan Korsel menekuk Vietnam 3-1 di semifinal. Jika menang atas Jepang, Korsel tercatat sebagai negara dengan koleksi emas terbanyak di cabang olahraga sepakbola putra Asian Games 2018, yakni lima emas. Sementara bagi Jepang, kemenangan atas Korsel membuat mereka mencatatkan dua medali emas. Rekor di laga final cenderung menguntungkan Korea Selatan. Mereka sudah empat kali merenggut medali emas di ajang Asian Games, masing-masing pada 1970, 1978, 1986, dan 2014. Sedangkan Jepang baru sekali meraih kemenangan yakni pada 2010 di Guangzhou, China. Tidak seperti Korea Selatan yang menyertakan tiga pemain senior, Jepang murni mengandalkan pesepakbola di bawah usia 23 tahun. Partai tersebut akan menjadi pertemuan pertama kedua tim di babak final Asian Games. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga:

Putuskan Dominasi Messi Dan Ronaldo, Pemain Ini Raih The Best Player UEFA 2017/ 2018!

Serie A Italia, Laga Berat Parma Menjamu Juara Bertahan!

Serie A Italia: AC Milan Bakal Menjamu Tim Ibukota!

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *