UEFA Nations League: Unggul Lebih Dahulu, Jerman Harus Puas Berbagi Angka Dengan Belanda!

Jerman Sukses Cetak Dua Gol Di Babak Pertama Lawan Belanda

Jerman Sukses Cetak Dua Gol Di Babak Pertama Lawan Belanda- Laga pamungkas Grup 1 Liga Negara Eropa A antara Jerman vs Belanda. Laga ini di Stadion Veltins-Arena, Selasa (20/11/2018) dan berkesudahan dengan skor akhir 2-2. Jerman terlihat bangkit setelah sukses unggul dua gol lebih dulu atas Belanda dalam laga UEFA Nations League, Selasa (20/11). Namun Die Oranje tidak menyerah, dan sukses memaksa Toni Kroos dkk bermain imbang 2-2 pada menit-menit akhir. Gol dramatis Virgil van Dijk pada menit 90 melengkapi comeback Belanda yang sempat tertinggal dua gol. Dalam laga ini, tuan rumah kembali menggunakan patron 3-4-3. Di lini serang, Die Mannschaft mengandalkan trio Serge Gnabbry, Timo Werner, dan Leroy Sane . Sedangkan di kubu tim tamu, Belnada menurunkan formasi 4-2-3-1. Memphis Depay dipasang pelatih Ronald Koeman sebagai ujung tombak. Untuk menyokong Depay, Koeman juga memasang Georginio Wijnaldum di pos gelandang serang.

Di babak pertama, Jerman langsung mengambil inisiatif serangan. Menit kedelapan, sebuah umpan flick indah dari Serge Gnabry mendarat di kaki Timo Werner yang tidak mendapatkan tekanan berarti dari lini pertahanan Belanda. Tanpa perlu berlama-lama, Werner melepaskan bola ke arah gawang Die Oranje dan tak mampu dihalau sang kiper. 1-0. Menit ke-19, Die Panzer sukses menggandakan keunggulan. Berawal dari umpan panjang Toni Kroos, bola mengarah ke Leroy Sane yang berhasil menerobos pertahanan Belanda. Setelah melakukan sedikit kecohan, pemain Manchester City itu lalu melepaskan tembakan rendah yang jauh dari jangkauan Jasper Cillessen. Skor 2-0 tersebut bertahan hingga turun minum.

Laga Babak Kedua

Babak kedua dimulai, Die Panzer tidak mengendurkan serangan. Belanda justru akhirnya memperkecil ketinggalan pada menit 85. Kerja sama antara Frenkie de Jong, Marten de Roon, dan Quincy Promes berbuah manis untuk De Oranje. Promes berhasil melepaskan tembakan akurat ke pojok gawang yang tidak dapat diantisipasi Neuer. Skor menjadi 2-1. Tepat di injury time, Belanda sukses menyamakan kedudukan. Dari sisi kiri pertahanan Die Panzer, Vilhena melepaskan umpan silang melambung yang mengarah ke kotak penalti. Virgil van Dijk yang sudah menanti berhasil melepaskan sundulan dan tak mampu ditahan oleh Manuel Neuer. 2-2. Waktu mepet yang tersisa jelas membuat kalang kabut, dan membuat mereka mencoba untuk menambah keunggulan. Sayangnya, skor imbang 2-2 tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Jerman Vs Belanda, Selangkah Lagi De Oranje Ke Semifinal UEFA Nations League!

Tinggalkan MU, Kontrak Antonio Valencia Berakhir Diujung Musim

UEFA Nations League: Komentar Pelatih Timnas Kroasia Setelah Dikalahkan Timnas Inggris

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *