Chat with us, powered by LiveChat

Transfer Cristiano Ronaldo ke Liga Italia Bukan Murni Hanya Faktor Sepak Bola

Juventus Gaet Ronaldo Demi Finansial Bukan Sepak Bola

Juventus Gaet Ronaldo demi Finansial Bukan Sepak Bola – Juventus diklaim merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid demi meningkatkan pendapatan dan bukan untuk meraih prestasi. Juventus mendatangkan mega bintang seperti Cristiano Ronaldo dengan kontrak panjang selama empat tahun. Bukan untuk memenangi gelar juara Serie A Italia atau Liga Champions. Pasalnya, di level elite Liga Italia itu Si Nyonya Tua merupakan juara tujuh kali secara beruntun dan hampir tak tersentuh klub lain. Sedangkan di Liga Champions, Juventus kali terakhir juara pada 22 tahun silam.

Hanya saja, bukan masalah trofi untuk Cristiano Ronaldo datang ke Turin. Melainkan guna meningkatkan komersial klub yang bermarkas di Stadion Allianz tersebut. Saat ini posisi klub papan atas Eropa atau Dunia dari sisi bisnis diisi oleh klub yang tahan resesi atau kelesuan dalam perdagangan seperti Real Madrid, Manchester United, Barcelona, dan Bayern Munchen. Klub-klub di atas memiliki nilai pendapatan komersial lebih dari €281 juta atau setara dengan Rp4,7 triliun. Nama Manchester City dan Paris Saint-Germain dibuat pengecualian lantaran kedua klub tersebut mendapat keuntungan dari sponsor yang terkait dengan pemilik mereka.

Target keuntungan finansial oleh Juventus ini juga dilaporkan media Spanyol. Juventus berharap mendapat lonjakan operasi sebesar 30 persen pada musim depan dari kedatangan Cristiano Ronaldo. Setidaknya La Vechia Signora sudah merasakan itu sejak pengumuman Cristiano Ronaldo diresmikan sebagai pemain baru mereka. Penjualan jersey Juventus dengan nama punggung Ronaldo dan nomor 7 habis sebanyak 520 ribu kaus dalam 24 jam. Total pendapatan dari aktivitas itu adalah €54,6 juta. Keuntungan penjualan kaus ini kerap dibesar-besarkan media ketika seorang bintang menjadi rekrutan baru. Meskipun klub hanya menerima sekitar 20 persen dari pendapatan itu. Tetapi, angka penjualan itu berfungsi sebagai indikasi yang jelas tentang dampak kedatangan pemain bintang termasuk Cristiano Ronaldo untuk merk Juventus.

Efek Cristiano Ronaldo di Italia

Target keuntungan 30 persen oleh Juventus karena adanya “Efek Cristiano” bisa menjadi rasional. Selain penjualan kaus yang laris. Harga saham klub juga meningkat menjadi €0,80 per lembar saat rumor Ronaldo kian dekat, naik dari 0,67 pada awal Juli. Harga saham itu kian melejit menjadi €0,90 pada 10 Juli saat peresmian. Aspek lain yang disasar karena kedatangan Ronaldo adalah pendapatan dari tiket. Musim lalu Juventus mendapat €27,7 juta euro, untuk musim depan kenaikan rata-rata harga tiket musiman yang juga ditarget meningkat 30 persen.

Pihak klub juga memprediksi penjualan tiket reguler mencapai €71 juta, jika Juventus berhasil mencapai final Liga Champions dan Coppa Italia. Kontrak sponsor dan media sosial akan menjadi target berikutnya bagi Juventus. Raksasa Serie A ini kini tengah dalam posisi bernegosiasi ulang dengan sponsor mereka seperti: Adidas, Jeep, dan Cygames, serta dengan mitra regional di Afrika, Amerika, dan Asia. Hal terakhir yang ikut terdongkrak dengan kontrak Cristiano Ronaldo ini adalah media sosial. Sejak kepindahan Ronaldo dikonfirmasi pada minggu lalu Instagram Juventus memiliki 1,4 juta pengikut. Demikian Juventus Gaet Ronaldo demi Finansial Bukan Sepak Bola. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Sempat Menjadi Bahan Cibiran, Paul Pogba Menunjukan Kapasitasnya di Piala Dunia 2018

Batalnya Reuni Dini Real Madrid dengan Juventus di ICC Perihal Cristiano Ronaldo

Meski Kalah Penguasaan Bola, Didier Deschamps Puji Mentalitas Bermain Timnas Prancis

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *