EPL 2018/2019:Tottenham Hotspurs Secara Mengejutkan Takluk Di Kandangnya!

Kalah Dikandang Spurs Terancam Digeser Manchester City

Kalah Dikandang Spurs Terancam Digeser Manchester City- Laga pekan ke-20 Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Wolverhampton. Laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (29/12/2018) berkesudahan dengan skor akhir 1-3. Tiga gol dari Willy Boly, Raul Jimenez, dan Helder Costa sukses melengkapi comeback Wolves. Kehilangan tiga poin membuat Tottenham gagal dekati Liverpool. Kendati kalah, Spurs masih di peringkat dua namun posisi mereka tak aman. Manchester City berpeluang menggeser lantaran hanya berjarak 1 poin. Pasukan Pep Guardiola sendiri akan melawan Southmpton, Minggu (31/12) malam. Dalam laga ini, Spurs menurunkan formasi 4-3-1-2. Di lini serang, pelatih Mauricio Pochettino mengandalkan duet Son Heung-Min dan Harry Kane.

Pada laga ini, Spurs hanya unggul penguasaan bola dari Wolves yakni sebesar 62 persen. Namun, Wolves yang bermain mengandalkan serangan balik bermain lebih efektif. Hal ini terbukti dari segi peluang ketika Wolves mencetak empat tembakan sasaran. Pada babak kedua, para pemain Tottenham seperti kehabisan bensin.  Karena intensitas serangan yang sangat menurun. Selain itu, opsi pemain pengganti di bangku cadangan juga tidak banyak dimilik Tottenham. Pada menit 67, tim tamu mengancam lewat serangan balik. Helder Costa berakselerasi di sayap dan mengirim umpan kepada Ivan Cavaleiro. Dari luar kotak penalti, Cavaleiro pun melepaskan tembakan yang masih melambung dari sasaran.

Jalannya Babak Kedua

Serangan Wolves akhirnya membuahkan hasil pada menit 72. Berawal dari situasi sepak pojok, Joao Moutinho mengirim umpan ke kotak penalti. Umpan Moutinho disambut Willy Boly dengan tandukan yang gagal diantisipasi Hugo Lloris. Skor menjadi 1-1. Kebobolan membuat Spurs kembali meningkatkan serangan. Tetapi justru Wolves yang sukses mencuri gol. Menerima umpan dari Cavaleiro, Raul Jimenez melepaskan tembakan mendatar dari samping kotak penalti. Tembakan Jimenez pun bersarang di sudut gawang Lloris. Wolves berbalik unggul 1-2. Tim tamu berhasil memanfaatkan momentum dengan mencetak gol ketiga pada menit 87. Menerima umpan dari Matt Doherty, Costa menusuk ke kotak penalti. Dan melepaskan tembakan melengkung. Tembakan Costa bersarang ke gawang Spurs dan mengubah skor menjadi 1-3 untuk Wolves dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Kabar Terbaru Ezra Walian di Belanda, Bisakah Timnya Promosi ke Liga Tertinggi Belanda?

Klub Liga 1 Ini Melapas Seluruh Pemain Asing Mereka, Kenapa Bisa?

Cristisno Ronaldo Membawa Juventus Menjauhi Sang Rival

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *