Piala AFF 2018: Filiphina Buka Peluang Ke Semifinal Setelah Kalahkan Tuan Rumah Timor Leste!

Kalahkan Timor Leste Poin Filiphina Sama Dengan Thailand

Kalahkan Timor Leste Poin Filiphina Sama Dengan Thailand- Timnas Filipina rupanya hanya mampu menang dengan skor tipis saat berjumpa dengan Timor Leste. Pasukan Sven Goran Eriksen tersebut menang tipis dengan skor 3-2 meskipun sempat unggul tiga gol lebih dulu. Bermain di Stadion KLFA Kuala Lumpur pada Sabtu (17/11/2018). Tim tamu asuhan Sven Goran Eriksson mencatatkan kemenangan kedua mereka di turnamen. Filipina mengekor Thailand di puncak klasemen Piala AFF 2018 Grup B. Meraih 6 poin dari 2 pertandingan, The Azkals hanya kalah selisih gol dari The War Elephants yang mencatatkan angka yang sama.

Setelah menaklukkan Singapura 1-0 pada Selasa (13/11), Filipina memakai formasi 4-4-2 menjumpai Timor Leste yang menggunakan pola sama. Tim tamu mengandalkan Younghusband bersaudara sejak menit pertama. Menit ke-27, Filipina akhirnya mencetak gol. Bola dari Stephan Schrock kemudian dituntaskan oleh Phil Younghusband dengan tembakan kaki kiri mematikan. Kiper Aderito tidak dapat menghalau aksi ini. Enam menit berselang, jarak meluas. Bermula dari situasi set piece dari tendangan bebas, bola yang diberikan Kevin Ingreso menjadi makanan untuk Martin Steuble. Skor 0-2 bertahan hingga turun minum, dan tim tamu tampak melenggang dengan nyaman.

Timor Leste Mulai Membalas

Laga sepertinya akan berjalan dengan lebih mudah bagi Filipina pada babak kedua. Sebab, pada menit ke-68, Carli de Murga mampu membobol gawang Timor Leste untuk kali ketiga. Tapi, setelah itu justru Filipina lengah dan situasi ini mampu dimanfaatkan oleh Timor Leste. Filipina terkoyak pada menit 73. Pelanggaran Paul Mulders berbuah penalti. Eksekusi yang dilakukan oleh Nataniel De Jesus meluncur ke sudut kanan gawang Michael Falkesgaard. Drama belum berhenti karena Timor Leste mencetak gol kedua hanya berselang dua menit via Joao Pedro.  Hasil akhir, Filipina menang dengan skor 3-2 atas Timor Leste. Hasil ini membuat The Azkals kini berada di posisi kedua Grup B dengan enam poin. Jumlah poin yang sama juga dikumpulkan oleh Thailand. Tapi, Thailand di puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Piala AFF 2018: Kiper Tampil Buruk, Timnas Indonesia Kalah Dari Thailand

Arsenal Saling Sikut Dengan Tottenham Hotspur Demi Bek Muda Dari Serie A

Piala AFF 2018: Tuan Rumah Vietnam Jungkalkan Tim Harimau Malaya!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *