River Plate Sukses Juarai Copa Libertadores Di Kandang Real Madrid!

Kemenangan Di Bernabeu Nobatkan River Plate Kampium Libertadores

Kemenangan Di Bernabeu Nobatkan River Plate Kampium Libertadores- River Plate sukses meraih gelar Copa Libertadores keempatnya sepanjang sejarah, Senin (10/12/2018) dini hari waktu Indonesia. Pada babak final, mereka unggul agregat 5-3 atas rival abadinya, Boca Juniors. Kedua tim bermain imbang 2-2 di leg pertama yang digelar di markas Boca, La Bombonera November lalu. River pun sukses memenangi partai ini dengan skor agregat 5-3. Seperti diketahui, leg kedua partai ini sedianya digelar di kandang River, El Monumental. Namun serangan suporter River ke bus tim Boca pun membuat laga tersebut terpaksa ditunda. Usai pihak Boca menolak bermain di El Monumental, pihak Conmebol selaku federasi sepakbola Amerika Selatan pun akhirnya memindah laga leg kedua ini ke Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol.

Boca memulai laga ini dengan sedikit lebih agresif ketimbang River. Boca Juniors sukses membuat pendukungnya bersorak setelah Dario Benedetto mencetak gol di akhir babak pertama lewat sebuah serangan balik cepat. Boca pun unggul ketika laga memasuki turun minum. River berusaha lebih agresif di babak kedua. Hasilnya pun didapat di menit ke-67 setelah Lucas Pratto sukses membobol gawang Esteban Andrada. skor 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir. Laga dilanjutkan ke babak tambahan. Petaka bagi Boca terjadi di menit ke-92 ketika Wilmar Barrios mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah usai melanggar Exequiel Palacios. Juan Quintero yang masuk di babak kedua menjadi pahlawan River lewat gol cantiknya di menit ke-109. River kini berbalik memimpin 2-1.

Gelar Keempat Untuk River Plate

Boca berusaha menyamakan kedudukan dengan memainkan bomber gaek Carlos Tevez. Namun hasilnya kurang menggembirakan. Justru River yang mampu menambah keunggulan di detik-detik akhir pertandingan. Gonzalo Martinez berlari sendirian menuju gawang Boca yang sudah kosong ditinggal Andrada. Skor 3-1 untuk kemenangan River Plate menjadi hasil akhir laga ini. Sebelum kompetisi musim ini, River Plate tercatat telah meraih tiga gelar Copa Libertadores sepanjang keikutsertaannya. Lima kali Los Millonarrios lolos final, namun dua di antaranya berujung kekalahan. Adapun tiga keberhasilan River Plate menjuarai turnamen ini terjadi pada 1986, 1996, serta terakhir tahun 2015 lalu.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Tanpa Messi Barcelona Menang Telak dan Lolos ke 16 Besar Copa Del Rey

Mengejutkan, Tim Promosi Liga Inggris Jungkalkan Chelsea Dengan Skor 2-1

Malaysia Kubur Mimpi Thailand Ke Babak Final Piala AFF 2018!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *