Gagal Di Asian Games 2018, PSSI Pertahankan Milla?

Ketua Umum Jelaskan Alasan PSSI Perpanjang Kontrak Milla

Ketua Umum Jelaskan Alasan PSSI Perpanjang Kontrak Milla – PSSI akhirnya resmi memperpanjang kontrak juru taktik Indonesia, Luis Milla hingga tahun depan atau sampai pagelaran SEA Games 2019. Kepastian tersebut didapat usai Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi melakukan konferensi pers usai menggelar rapat dengan komite eksekutif (exco), Selasa (28/08/18) kemarin. Edy menyatakan akan memperpanjang kontrak sang pelatih. Dengan keputusan tersebut, maka bisa dipastikan Indonesia akan kembali diarsiteki juru taktik asal Spanyol tersebut di ajang Piala AFF 2018 bulan November mendatang. Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menjelaskan alasan pihaknya memperpanjang kontrak Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia. Sosok pelatih asal Spanyol itu mendapatkan durasi kontrak tambahan selama satu tahun. Tugas pertama Milla adalah membentuk tim untuk menghadapi Piala AFF 2018  yang bergulir pada 8 November sampai 15 Desember mendatang.

Saat ini, pelatih berusia 52 tahun itu sedang berada di Spanyol. Selepas gagal membawa timnas U-23 Indonesia di cabang sepak bola Asian Games 2018. Kata Edy, Milla diperpanjang lantaran ia melihat ada warna baru di persepakbolaan Indonesia. Sebelumnya, masyarakat Indonesia memang meminta PSSI untuk memperpanjang kontrak Milla yang habis pada Agustus 2018. “Hadirnya Milla memberikan kultur dan mengubah warna sepak bola kita sehingga kami tahu persis ke arah mana pembinaan ini,” kata Edy saat sesi jumpa pers. Lebih lanjut, Edy mengatakan bahwa pada jajaran tim pelatih timnas Indonesia akan ada perubahan. Salah satunya Bima Sakti yang tidak lagi menjabat sebagai asisten pelatih Milla. Sementara untuk Miguel Gandia dan Julio Banuelos, Edy belum bisa pastikan. Sebab, keputusan itu ada di tangan Milla. “Kami akan cari pendamping yang pantas untuk Milla karena Bima Sakti memerlukan lisensi A,” kata Edy.

Target Juara AFF 2018

Target terdekat, Milla akan bertanggung jawab untuk memimpin Merah-Putih untuk Piala AFF 2018. “Khusus AFF yang akan dilaksanakan Bulan November. Sehingga kami kontrak kembali Luis Milla dalam jangka kontrak satu tahun,” tukas Edy. Karena kontrak Milla berdurasi satu tahun ke depan, maka Milla pun akan menukangi Indonesia pada SEA Games tahun depan, di Manila. “Target tentu harus juara, tidak boleh tidak juara,” pungkas Edy. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga:

Barcelona Bakal Dilaporkan PSG Ke FIFA Karena Pemain Ini!

Negara Ini Satu-satunya Wakil ASEAN Di Semifinal Asian Games 2018!

Hasil Liga Italia 2018, Atlanta Buat Tim Ibukota Italia Kewalahan!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *