Chat with us, powered by LiveChat

Permainan Atraktif Kroasia Tak Cukup Memenangi Laga Final Piala Dunia Melawan Prancis

Kroasia Pantas Menyandang Status Sebagai Juara Dunia

Kroasia Pantas Menyandang Status Sebagai Juara Dunia – Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric mengaku masih kecewa dengan kekalahan timnya di final Piala Dunia 2018. Modric menilai timnya bermain lebih baik daripada Timnas Prancis, sehingga mereka lebih layak jadi juara. Kroasia sendiri berhasil tampil di luar ekspektasi publik di Piala Dunia 2018. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, The Vatreni berhasil lolos ke final Piala Dunia semenjak federasi sepakbola mereka terbentuk. Namun di partai final, Kroasia harus bertekuk lutut atas lawan mereka Prancis. Mereka harus tumbang dengan skor 4-2 dari tim berjuluk Les Bleus tersebut. Modric sendiri mengungkapkan bahwa timnya lebih layak untuk menjadi juara ketimbang Prancis. “Semua pemain kami merasakan hal yang sama, yaitu kami tidak pantas kalah,” ujar Modric kepada Sportsmole.

Modric sendiri menuding bahwa wasit lebih condong membela Prancis pada pertandingan tersebut dan itu terbukti dari keputusan-keputusan yang dibuat sang wasit sepanjang pertandingan. “Saya rasa kami adalah tim yang lebih baik dari Prancis, namun terkadang tim yang lebih baik tidak memenangkan pertandingan”. “Kami juga terkejut kami mendapatkan hukuman penalti, terutama karena pelanggaran yang ia berikan di gol pertama mereka menurut saya bukanlah sebuah pelanggaran dan kami bisa bangkit dari itu.”

Teknologi VAR dan Penalti Membunuh Pertandingan Final

Luka Modric juga menyesalkan penalti yang diberikan oleh wasit Nestor Pitana itu, karena ia menilai penalti itu membunuh semangat timnya”. “Kami berhasil bermain dengan baik dan kami memainkan sepakbola yang bagus sepanjang pertandingan. Lalu wasit memberikan penalti untuk mereka [Prancis] dan itu membunuh kami”. “Tidak mudah untuk bangkit dari kondisi tersebut, namun kami terus mencoba. Kami terus berjuang hingga akhir dan kami benar-benar bangga dengan bagaimana cara kami bermain. Namun sayang itu tidak cukup membuat kami menang.” tandasnya.

Tetapi Lovren tetap meyakini bahwa Kroasia bermain jauh lebih baik daripada skuat asuhan Didier Deschamps itu. Ia bahkan mengkritisi permainan Prancis yang dinilainya buruk. “Secara keseluruhan, kami bermain lebih baik. Prancis tidak memainkan sepakbola. Mereka menunggu kesempatan dan mencetak gol,” ujar Lovren seperti yang dilansir. “Mereka hanya punya satu taktik dan anda harus menghormati itu. Mereka memainkan setiap pertandingan di turnamen ini seperti itu. Saya kecewa karena kami kalah tetapi bermain lebih baik dari mereka,” lanjutnya. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Begini Alasannya Pemain Sepak Bola Selalu Meludahkan Minumannya Saat Bertanding

Makanan Khas Indonesia Dinobatkan Makanan Terenak Pada Gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia

The Red Devils Tetap Bangga Menjadi Juara Ketiga di Piala Dunia 2018

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *