La Liga Spanyol: Ambisi Atletico Madrid Gusur Barcelona Dari Puncak Klasemen!

La Blaugrana Akan Tergusur Dari Puncak Klasemen Jika Kalah

La Blaugrana Akan Tergusur Dari Puncak Klasemen Jika Kalah- Pemimpin klasemen Barcelona akan bertandang ke Wanda Metropolitano untuk menghadapi peringkat 3 Atletico Madrid. Laga pada jornada 13 La Liga 2018/19, Minggu (25/11). Bermain di Stadion Wanda Metropolitano, tuan rumah menjadi harapan tim-tim lain untuk menghentikan tim tamu yang sekarang masih di puncak klasemen. Barcelona harus menang jika tak mau tergusur dari puncak. Hingga pekan ke-12, Barcelona mencatatkan 24 poin dan memimpin klasemen La Liga Spanyol. Namun, tim asuhan Ernesto Valverde itu hanya berjarak 1 angka dari tiga pesaing terdekat: Sevilla, Atletico Madrid, dan Alaves. Artinya, satu kesalahan kecil saja bisa membuat Barca kehilangan puncak. Barcelona juga hanya berjarak tiga poin dengan sang rival sekota Espanyol di peringkat 5, dan unggul empat poin atas Real Madrid di tangga ke-6.

Ivan Rakitic tidak dapat memperkuat Barca karena terkena akumulasi kartu kuning. Valverde bisa mengacak susunan lini tengahnya, semisal memberi kesempatan untuk Arturo Vidal yang bisa meladeni pertarungan fisik khas Atletico Madrid. Sementara itu, Lionel Messi akan memimpin lini depan Barcelona. Ia dan sang rekan duet, Luis Suarez sudah mencetak total 18 gol. Jumlah ini jauh di atas kombinasi Antoine Griezmann dan Diego Costa yang baru 4 gol. Barcelona tanpa kemenangan dalam dua laga terakhirnya. Di Liga Champions, Barcelona imbang 1-1 melawan tuan rumah Inter Milan. Setelah itu, kembalinya Lionel Messi dari cedera ternyata tak mampu mendorong Barcelona untuk meraih kemenangan di La Liga.

Lini Pertahanan Atletico Terkuat Di La Liga

Tuan rumah sendiri kemungkinan masih tidak bisa diperkuat oleh Diego Godin. Untuk menutup lubang, pelatih Diego Simeone dapat memakai kombinasi Stefan Savic dan Lucas Hernandez. Atletico selalu menang dalam dua laga terakhirnya di semua ajang. Atletico menang 2-0 menjamu Borussia Dortmund di Liga Champions lewat gol-gol Saul Niguez dan Antoine Griezmann, kemudian menang 3-2 menjamu Athletic Bilbao melalui gol-gol Thomas Partey, Rodrigo dan Diego Godin di La Liga. Atletico Madrid memiliki pertahanan terbaik di Liga Spanyol dengan hanya kemasukan 8 kali dari 12 laga. Akan tetapi lawan yang dijumpai saat ini adalah Barcelona. Tim tamu mampu mencetak 34 gol, dan mencatatkan diri sebagai tim tersubur di La Liga.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Liverpool Belum Ada Trofi, Muhamed Salah Bisa Hengkang

Ronaldinho Akan Segera Datang dan Bermain Di Indonesia

Liga Inggris 2018: Liverpool Berpeluang Puncaki Klasemen Ketika Bertandang Ke Markas Watford!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *