Lionel Messi Raih Sepatu Emas Yang Kelima Bersama Barcelona

Lionel Messi Raih Sepatu Emas Yang Kelima Bersama Barcelona

Lionel Messi Raih Sepatu Emas Yang Kelima Bersama Barcelona – Lionel Messi, Sukses memecahkan rekor dengan meraih Sepatu Emas Eropa kelimanya dalam kariernya. Messi berhasil mengungguli rekor Harry Kane dan Mohamed Salah untuk meraih Sepatu Emas Eropa di musim ini. Yang membuat Lionel Messi memecahkan rekor pemenang paling banyak. Dan penghargaan dengan pencetak gol terbanyak di liga-liga top Eropa. Dipertandingan itu, Lionel Messi masuk sebagai pemain pengganti di saat Barcelona menang 1-0 atas Real Sociedad. Barcelona melakoni pertandingan terakhir di La Liga musim ini di Camp Nou, Senin (21/5/2018) dini hari WIB. Sayangnya Lionel Messi gagal mencetak gol di pertandingan terakhir musim ini. Namun pemain asal Argentina itu sepanjang musim ini mengumpulkan 34 gol.

Lionel Messi pebagai pencetak gol terbanyak dalam La Liga musim ini, Lionel Messi mendapatkan penghargaan Pichichi Trophy. Namun, tak hanya itu saja. Lionel Messi  sukses mengungguli pencetak – pencetak gol terbanyak dari sejumlah liga top yang ada di Eropa. Tercatat dua pemain di liga Premier League, Mohamed Salah dan Harry Kane, yang berada di posisi kedua dan ketiga. Dengan masing-masing mencetak 32 dan 30 gol. Ciro Immobile dan Mauro Icardi di Serie A, dan  Robert Lewandowski di Bundesliga yang berada di posisi keempat dengan mencetak 29 gol yang diikuti Edinson Cavani di Ligue 1 dengan mencetak 28 gol.

Lionel Messi Selalu Dekat dengan Rekor

Lionel Messi tidak hanya sukses meraih Sepatu Emas Eropa di musim ini. Lionel Messi mencatatkan dirinya sebagai rekor baru sebagai pemenang Sepatu Emas Eropa terbanyak sepanjang masa. Sebelumnya Lionel Messi dan Ronaldo sama-sama mendapat empat penghargaan tersebut. Namun, kini Messi menjadi satu-satunya pemain bola yang berhasil memenangi penghargaan Sepatu Emas sebanyak lima kali. Selain dua pemain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Hampir semua pemain pesepak bola yang mendapatkan penghargaan tersebut maksimal hanya dua kali mendapatkannya. Mereka adalah Gerd Muller, Eusebio, , Fernando Gomes, Dudu Georgescu Ally McCoist, Thierry Henry, Diego Forlan, Mario Jardel dan Luis Suarez. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Barcelona Halangi Rencana Neymar Gabung Klub Rival Real Madrid

Top Skor Liga Eropa Masih Dipegang Messi

Lionel Messi Geser Mo Salah Dari Daftar Top Skor Eropa

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *