Kian Dekat, Sedikit Lagi Liverpool Menuju Juara

Liverpool Tinggal Sedikit Lagi Menuju Juara

Liverpool Tinggal Sedikit Lagi Menuju Juara – Kepergian Emre Can ke Juventus disusul langsung oleh transfer Naby Keita (RB Leipzig), Fabinho (AS Monaco), Xherdan Shaqiri (Stoke City), dan Alisson Becker (AS Roma). Jurgen Klopp nyaris memperkuat semua lini untuk menantang skuat sempurna Manchester City.

Adapun kedatangan itu belum sepenuhnya meningkatkan kualitas The Reds untuk bisa bersaing di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Kelemahan bernama Dejan Lovren masih jadi lubang menganga yang sesekali bisa menjadi senjata makan tuan. Belum lagi trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino belum sepenuhnya mendapatkan pelapis sepadan.

Terlepas dari kebutuhan untuk adaptasi skuat, Kloppo masih membutuhkan dua hingga transfer top untuk mewujudkan mimpi juara. Striker dan bek tengah jadi kebutuhan utama, tetapi kemewahan di lini tengah juga layak untuk dipertimbangkan.

TARGET TRANSFER

Perbaikan lini belakang dan lini depan mungkin jadi kebutuhan yang cukup mendesak untuk Liverpool. Mereka masih belum punya striker yang bisa melapisi Roberto Firmino, sama halnya dengan pendamping sepadan untuk Virgil van Dijk. Sektor bek sayap mungkin tak lagi jadi masalah, menyusul performa apik Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold. Tak lupa, Nathaniel Clyne sudah pulih sepenuhnya dan berpotensi merebut posisi di starting XI.

Nama yang muncul cukup impresif. Di lini belakang, Harry Maguire sempat disebut jadi sasaran. Bek Leicester City itu tampil impresif di Piala Dunia dan diyakini bakal pindah ke klub top, seandainya The Foxes rela melepasnya. Sebagai alternatif, pemain yang muncul di gosip transfer cukup fenomenal, yakni Leonardo Bonucci. Bek tengah AC Milan itu tidak mampu mewujudkan ambisinya bersama Rossoneri dan digosipkan bakal hengkang. Juventus jadi favorit, tetapi Liverpool mengincar potensi untuk memboyongnya.

Nama fenomenal lain yang muncul adalah Paulo Dybala dari Juventus. Striker Argentina itu mungkin tersingkir dengan kehadiran Cristiano Ronaldo dan jika mampu bergerak cepat, satu lagi transfer besar bisa terwujud. Adapun transfer yang paling mungkin terwujud adalah Nabil Fekir dari Lyon. The Reds sudah mendekatinya sejak lama, bahkan sang gelandang nyaris pindah seandainya tidak ada masalah dalam tes medisnya. Kabarnya, laskar Anfield kembali mendekatinya dan ia bisa jadi alternatif di lini tengah, mengingat Fabinho belum nyetel dengan pola main Klopp.

AMBISI TROFI JURGEN KLOPP

Tiga final dalam tiga tahun, langganan tiket Liga Champions dua musim terakhir, tetapi tak satu pun trofi diboyong oleh Jurgen Klopp. Dalam tiga periode tersebut, sang manajer juga tidak melakukan transfer besar – selain Virgil van Dijk dari Southampton.

Musim ini, Klopp melakukan langkah berani dengan memboyong bintang-bintang top dengan harga selangit. Alisson Becker yang memecahkan rekor transfer kiper merupakan transfer terbesarnya sejauh ini, tak lupa dengan Fabinho dan Naby Keita yang mendahuluinya. Pembelian mahal ini tentu mendapat sorotan dari publik dan media, apalagi eks pelatih Dortmund itu sempat menolak adanya belanja mahal. Demikian Liverpool Tinggal Sedikit Lagi Menuju Juara. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga :

Liverpool Jadi Calon Kuat Juara Liga Inggris Misim Depan

Gelandang Muda Ajax Geram Karena Dikaitkan Dengan Barcelona

Pertandingan Pertama Piala AFF U-16, Mampukah Menaklukan The Azkals

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *