Putuskan Dominasi Messi Dan Ronaldo, Pemain Ini Raih The Best Player UEFA 2017/ 2018!

Luka Modric Raih Penghargaan Pemain Terbaik UEFA Berkat Prestasinya

Luka Modric Raih Penghargaan Pemain Terbaik UEFA Berkat Prestasinya – Gelandang andalan Real Madrid, Luka Modric resmi dinobatkan sebagai pemain terbaik UEFA musim 2017-18 dalam acara yang digelar di Monaco, Kamis (30/8). Modric sukses mengalahkan eks rekan setimnya, Cristiano Ronaldo dan bintang Liverpool, Mohamed Salah. Sebelumnya Modric juga berhasil menyabet gelar gelandang terbaik Liga Champions 2017-18. Dalam rilis resminya, UEFA menyatakan bahwa Modric berada di urutan pertama dengan mengantongi 313 poin, unggul dari 223 poin milik Ronaldo serta 134 poin yang didapat Salah. Modric bisa dibilang layak mendapatkan penghargaan ini karena ia memang menunjukkan performa serta prestasi mengkilap sepanjang musim lalu.

Modric sukses mengantarkan Madrid meraih gelar Liga Champions ketiga secara beruntun. Selain itu musim lalu ia juga sukses meraih gelar Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol serta Piala Dunia Antarklub. Setelah itu, pemain 32 tahun ini sukses membawa negaranya, Kroasia melaju hingga partai final Piala Dunia 2018. Atas performa impresifnya sepanjang gelaran di Rusia. Selain itu, dia juga berhasil  memenangkan Golden Ball untuk pemain terbaik di Piala Dunia setelah menginspirasi Kroasia ke babak final Piala Dunia 2018. Penghargaan ini merupakan yang pertama didapat Modric. Eks pemain Tottenham Hotspur itu juga sukses mematahkan dominasi Ronaldo dan Lionel Messi dalam beberapa tahun terakhir. Pemain terakhir selain Ronaldo dan Messi yang sukses memenangi penghargaan ini adalah Franck Ribery. Ia meraihnya pada musim 2012-13 silam.

Penyerang Terbaik

Selain Modric, para pemain Real Madrid lainnya juga mendapatkan penghargaan individual dari UEFA. Keylor Navas terpilih sebagai kiper terbaik tahun ini. Sedangkan Sergio Ramos meraih penghargaan bek terbaik oleh UEFA. Gagal jadi pemain terbaik UEFA, Cristiano Ronaldo masih mendapat penghargaan atas jasanya ketika bersama Madrid di Liga Champions musim lalu. Pemain yang bergabung di klub Juventus ini mendapat penghargaan Pemain Depan Terbaik. Cristiano Ronaldo yang kini telah pindah ke Juventus, menggondol penyerang terbaik oleh UEFA setelah mencetak 11 gol di musim lalu. Sementara Luka Modric juga mendapatkan penghargaan sebagai gelandang terbaik 2017/18. Sementara itu, gelar pemain terbaik wanita 2017-18 diraih oleh bintang Wolfsburg asal Denmark, Pernille Harder. Ia menyisihkan dua kandidat lain, Ada Hegerberg dan Amandine Henry. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga:

Serie A Italia, Laga Berat Parma Menjamu Juara Bertahan!

Serie A Italia: AC Milan Bakal Menjamu Tim Ibukota!

Eks Bintang Manchester City Berlabuh Ke Klub Raksasa Yunani?

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *