Asian Games 2018: Tim Peserta Piala Dunia 2018 Dikalahkan Malaysia!

Malaysia Lolos Dari Penyisihan Grup Setelah Kalahkan Korsel

Malaysia Lolos Dari Penyisihan Grup Setelah Kalahkan Korsel – Kekalahan 1-2 dari Timnas Malaysia U-23 pada laga lanjutan Grup E Asian Games 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (17/8/2018). Tak hanya membuat langkah Timnas Korea Selatan menjadi sulit. Berkat kemenangan itu, Malaysia pun mampu memastikan diri ke babak 16 besar Asian Games 2018 dengan mengumpulkan enam poin dari dua laga. Malaysia sebelumnya mampu mengalahkan Kyrgyzstan pada laga perdana mereka. Tampil menghadapi skuat favorit, Malaysia di luar dugaan banyak orang sukses mempecundangi Korea Selatan pada laga tersebut. Adalah penyerang andalan tim Negeri Jiran, Muhammad Rasid Safawi, yang menjadi pahlawan timnya dengan mencetak dua gol ke gawang Song Bumkeun. Kiper Korea Selatan itu dimainkan sebagai starter setelah pelatih The Taegeuk Warriors Kim Hag Bum menyimpan kiper Piala Dunia 2018, Jeong Taewook.

Dalam satu serangan oleh negeri jiran, kiper Song Bumkeun gagal menangkap bola dengan baik. Bola jatuh kembali dan melenting menjauh darinya, disambar oleh Muhammad Safawi Rashid dan gol. Terus terang ini merupakan gol yang mengejutkan. Sebuah blunder dari kiper Korea berhasil dimanfaatkan dengan baik. Pada detik-detik terakhir masa injury time babak pertama, satu serangan yang terlihat tidak terlalu berbahaya dilancarkan oleh Malaysia. Dari sudut kanan kotak penalti Safawi Rashid melepaskan tendangan ke tiang jauh. Kiper Korea coba menjangkaunya tapi gagal. Bola memantul di tiang jauh dan bergulir ke arah sebaliknya, menembus garis gawang.

Malaysia Menang

Tertinggal 0-2, Korea Selatan kemudian memainkan penyerang Tottenham Hotspur pada babak kedua, tepatnya di menit ke-57. Namun, keputusan sang pelatih itu tampaknya terlambat. Korea Selatan hanya mampu menciptakan satu-satunya gol pada menit ke-87 melalui gol Hwang Ui Jo. Laga ditutup untuk kemenangan Malaysia 2-1 atas Korea Selatan sekaligus memastikan mereka ke babak 16 besar Asian Games 2018. Menanggapi kekalahan tersebut, pemain bintang Korea yang merumput bersama Tottenham Hotspurs, Son Heung-Min, merasa sangat terpukul sekaligus malu. Apalagi, Son harus mendapati timnya tertinggal dua gol terlebih dulu sebelum akhirnya mampu diperkecil di menit-menit akhir. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Timnas Prancis Sukses Duduki Peringkat Pertama dalam Ranking Terbaru FIFA, Kroasia ?

Tahun Depan Pertandingan La Liga Pindah Ke Benua Amerika!

Liverpool Lepas Bek Terbaik Estonia Ke Cagliari!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *