Kalahkan Raksasa Argentina Barcelona Juara Piala Joan Gamper!

Malcom Bawa Barcelona Unggul Dibabak Pertama

Malcom Bawa Barcelona Unggul Dibabak Pertama – Beberapa pertandingan sepak bola yang melibatkan tim-tim besar Eropa dimainkan hari Kamis (16/08/18) dini hari ini. Dengan salah satunya laga Barcelona vs Boca Juniors di ajang Trofeo Joan Gamper 2018. Memperebutkan trofeo yang diberi nama sang legenda, Barcelona langsung membuka keunggulan 1-0 atas Boca Juniors. Malcom menggiring bola dan masuk kotak penalti dari sisi kiri serangan sebelum melepaskan tembakan yang tak bisa diamankan oleh kiper Boca. Sebelum Malcom mencetak gol individualnya tersebut, pemain anyar yang didatangkan dari Bordeaux itu dengan tenang mengamankan umpan dari sang bintang, Lionel Messi di lapangan tengah. Bintang anyar, Malcom, membuka keunggulan Barca di menit 18. Memanfaatkan umpan Lionel Messi, tendangan mendatarnya di kotak penalti sukses mengoyak gawang Boca. Tuan rumah menggandakan kedudukan di menit 39. Bola dari Philippe Coutinho membentur mengenai pemain Boca. Messi lalu mengecoh pemain lawan sebelum melepaskan tembakan yang berbuah gol.

Gol kedua Barcelona tercipta dari Messi sendiri yang seperti biasa, begitu tenang, dengan mencungkil bola melewati tubuh kiper yang mencoba menghalaunya. Barcelona semakin tak terbendung dengan gol ketiga tercipta pada menit ke-67. Kali ini lewat pemain yang musim lalu mengalami cedera parah, yakni Rafinha dengan umpan satu dua dengan Luis Suarez. Rafinha berhasil meneruskan umpan lambung dari Suarez di kotak penalti. Gelandang asal Brasil itu berhasil mengangkat bola melewati kepala kiper Boca Juniors, dan membuat Barca unggul 3 gol tanpa balas. Dengan kemenangan ini, Barcelona pun kembali mengangkat trofi setelah sebelumnya juga berhasil mengukuhkan diri sebagai juara Piala Super Spanyol saat menaklukkan Sevilla 1-2, Senin (13/08/18) kemarin.

Sejarah Piala Joan Gamper

Mengenai Trofeo Joan gamper, setiap tahun menjelang musim kompetisi resmi dimulai, sejak 1966 Barcelona menggelar turnamen melibatkan empat klub untuk memperebutkan trofi ini. Inisiator perebutan Trofi Joan Gamper ini adalah Enric Llaudet, Presiden FC Barcelona saat itu. Setelah berjalan selama 30 tahun, mulai 1997 trofi ini hanya diperebutkan oleh dua klub. Barcelona, sebagai yang punya hajat, memilih satu klub yang mereka anggap lawan sepadan. Pertandingan ini selalu digelar di Stadion Camp Nou. Nama Joan Gamper belum lazim terdengar. Tetapi sebenarnya Joan Gamper merupakan salah satu tokoh penting bagi Barcelona, klub yang dianggap paling kuat pada saat ini. Nama trofi ini diambilkan dari namanya sebagai bentuk penghormatan Barcelona terhadap Joan Gamper. Joan Gamper adalah salah satu pendiri, pemain, dan kemudian menjadi presiden klub Barcelona. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga:

Mantan Pemain Juventus Nyaris Jadi Korban Musibah Di Kota Genoa Italia

Piala Super Eropa 2018: Real Madrid Tantang Atletico Madrid!

Cabor Sepak Bola Asian Games 2018: Mampukah Timnas U-23 Taklukkan Palestina?

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *