Manchester City Kembali Ke Jalur Kemenangan Setelah Taklukkan Southampton Di Kandangnya!

Manchester City Sukses Cetak Tiga Gol Di Babak Pertama

Manchester City Sukses Cetak Tiga Gol Di Babak Pertama- Laga pekan ke-20 Liga Inggris antara Southampton vs Manchester City. Laga yang berlangsung di Stadion St. Mary’s, Minggu (30/12/2018) berkesudahan dengan skor akhir 1-3. Gol-gol City disumbangkan oleh David Silva, bunuh diri James Ward-Prowse dan Sergio Aguero. Sementara itu gol semata wayang Southampton dicetak oleh Pierre-Emile Hojbjerg. Ketidakmampuan Southampton untuk bangkit di babak kedua membuat Manchester City meraup tiga poin dan kembali ke posisi dua di klasemen sementara. Dalam laga ini, Southampton berlaga dengan patron 4-1-4-1. Dengan sokongan empat gelandang, Charlie Austin dijadikan ujung tombak di lini serang. Sementara itu, Manchester City menurunkan fromasi 4-3-3. Untuk menghadapi Southampton, pelatih Pep Guardiola menurunkan trio Riyad Mahrez, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling di lini serang.

City tampil menggebrak sejak pertandingan dimulai. Mreka pun mendominasi penguasaan bola dan menekan para pemain soton hingga lebih sering mendekam di area pertahanannya sendiri. City pun bisa unggul dengan cepat. Pada menit ke-10, David Silva sukses menjebol gawang Soton berkat umpan tarik Bernardo Silva dari sebelah kanan. Sejumlah peluang berbahaya terus dihadirkan oleh City. Namun pada akhirnya justru Soton yang akhirnya bisa mencetak gol dan menyeimbangkan skor pada menit ke-37. Pertandingan berlangsung kian seru setelah skor berimbang. Sebab Soton bernafsu untuk menambah golnya. Sayangnya hal ini membuat mereka lengah. Justru City yang bisa mencetak gol pada menit 45+1. Gol ini merupakan buah dari bunuh diri Ward-Prowse, yang sebenarnya berusaha memblokir umpan crossing Sterling dari sisi sayap kiri. Pada menit 45+3, City menambah keunggulannya melalui Aguero. Bomber asal Argentina ini menanduk bola hasil umpan silang Zinchenko di tiang jauh. Skor 3-1 menutup laga babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Southampton yang tertinggal berusaha mengembangkan permainan. Namun anak asuh Pep Guardiola tidak membiarkan tim tuan rumah mengembangkan permainan. Southampton pun kesulitan untuk mengimbangi permainan The Citizens. Petaka menghampiri Southampton pada menit 85. Pierre-Emile Hojbjerg menerjang Fernandinho dengan keras. Wasit pun tidak ragu menghukum Hojbjerg dengan kartu merah langsung. The Saints harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain. Skor 1-3 bertahan hingga laga bubaran. Sepanjang pertandingan, Manchester City tampil dominan dengan 76% penguasaan bola dan 14 tembakan. Sedangkan Southampton mencatatkan 24% penguasaan bola dan lima tembakan.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Hasil Liga Inggris: Liverpool Dengan Mudah Hancurkan Arsenal Dengan Skor Telak

Serie A Italia 2018/2019: AS Roma Sukses Tundukkan Parma Di Kandangnya!

Inter Milan Raih Poin Penuh Ketika Bertandang Ke Markas Empoli!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *