Mattia Caldara Resmi Gabung Juventus, Namun Mengidolakan Bek Kaca Legenda AC Milan

Mattia Caldara Resmi ke Juventus dan Mengidolakan Alessandro Nesta

Mattia Caldara Resmi ke Juventus dan Mengidolakan Alessandro Nesta – Caldara merupakan bek didikan akademi klub Atalanta. Ia mulai berlatih di tim akademi itu sejak tahun 2003. Ia kemudian baru masuk tim senior Atalanta pada tahun 20013. Pada bursa transfer Januari 2017 lalu, Caldara akhirnya dilego ke Juventus. Ia dikontrak selama empat setengah tahun. Namun ia lebih dahulu dipinjamkan ke Atalanta hingga Juni 2018.  Caldara akhirnya diperkenalkan secara resmi ke publik hari Jumat (13/07) kemarin. Ia pun memamerkan nomor punggungnya di skuat Juve yakni 13. Bek berusia 24 tahun ini mengaku ia memilih nomor tersebut karena ingin mengikuti jejak pemain idolanya, Nesta. “Nesta dan Chiellini? Idola saya selalu Nesta,” serunya. “Itu sebabnya saya memilih No 13,” sambung Caldara.

Namun Caldara juga menambahkan dirinya juga mengagumi Chiellini. Ia mengaku belajar banyak dari permainan bek berusia 33 tahun tersebut. Oleh karena itulah ia senang ketika mendapat kesempatan untuk bisa main bareng bek timnas Italia tersebut. Apalagi ia juga bisa belajar banyak secara langsung darinya. “Selama bertahun-tahun, saya juga belajar menghargai Chiellini. Saya memiliki posternya di kamar,” ungkapnya. “Bermain dengannya membuat saya bangga, dan ia sudah banyak membantu saya dalam latihan. Ada banyak persaingan di sini, ada beberapa pemain bagus di posisi saya, tetapi itu membuat saya ingin memberi lebih banyak dan meningkatkan kemampuan diri saya”. “Saya senang berada di sini, dan saya akan membutuhkan [motivasi itu] untuk menjadi semakin bagus. Dari Chiellini, saya harus belajar bagaimana harus menjaga pemain lawan. Ia unik untuk itu,” pujinya.

Pernah Kesulitan Menghadapi Mario Mandzukic

Caldara sudah bermain melawan sejumlah penyerang top di pentas Serie A sejauh ini. Dan dari semua penyerang, pemain yang diakuinya sangat sulit dijinakkan adalah Mandzukic. “Pemain yang paling sulit untuk saya jaga di Serie A sebenarnya adalah Mario Mandzukic, karena fisik dan mentalitasnya,” bebernya pada situs resmi Juve. Mandzukic gabung Juve sejak tahun 2015. Ia dibeli dari Atletico Madrid. Total selama bermain bagi Bianconeri di Serie A, ia telah mencetak 22 gol dari 93 laga. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Inter Milan Resmi Melepas Pemain Depan Timnas Italia ke Liga Super Tiongkok

Resmi Pindah ke The Blues Chelsea, Pemain Italia Rasa Brasil Ini Mengaku Sangat Bahagia

Bek Subur Timnas Kolombia Telah Memberikan Sinyal Untuk Meninggalkan Barcelona

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *