Liga Inggris: Momentum Kebangkitan Liverpool Saat Melawan Brighton di Kandangnya

Menantikan Kabangkitan Liverpool Melawan Brighton di Liga Inggris

Menantikan Kabangkitan Liverpool Melawan Brighton di Liga Inggris – Liverpool akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-22. Menghadapi Brighton bisa menjadi momentum kebangkitan bagi Liverpool yang menelan kekalahan beruntun di dua pertandingan terakhir. Liverpool sebelumnya kalah 1-2 dari Manchester City di ajang Premier League. Dan kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers di ajang Piala FA. Kekalahan dari Manchester City membuat Liverpool kini hanya unggul empat poin dari The Citizens. Jarak empat poin tersebut membuat Liverpool tak boleh mengulang kesalahan bila tak ingin terkejar Manchester City.

Dengan kekalahan tersebut, Liverpool kini tinggal bersaing di dua kompetisi yakni Premier League dan Liga Champions. Di Piala Liga Inggris, mereka sudah tersingkir sejak babak ketiga. Kegagalan di Piala FA dianggap bisa menguntungkan Liverpool yang sedang memburu gelar Premier League. Sebab mereka akan memainkan jumlah pertandingan yang lebih sedikit jika dibandingkan dua rival terdekatnya, Manchester City dan Tottenham Hotspur.

“Saya mau saja masih ada di kompetisi-kompetisi ini, tapi nyatanya tidak. Saya tahu (Pep) Guardiola sudah bilang dia lebih memilih ada di empat kompetisi,” lanjut Klopp.

“Ya, saya juga akan memilih hal yang sama. Tapi kami tersingkir, jadi kami harus memanfaatkan waktu yang kami punya dan meraih poin sebanyak mungkin.”

Liverpool punya rekor bagus menghadapi Brighton. Liverpool selalu menang di pertemuan terakhir melawan Brighton. Brighton kalah dalam enam duel terakhir melawan Liverpool di semua kompetisi, tiga di antaranya terjadi di Liga Primer Inggris. Agregat skor 10-1 untuk Liverpool. Liverpool tidak pernah menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris sejak ditangani Juergen Klopp. Dua kekalahan beruntun terakhir kali dialami Liverpool pada 2015 saat masih ditangani Brendan Rodgers. Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga:

Inilah Kriteria Indra Sjafri Untuk Mendapatkan Atau Menyeleksi Pemain Timnas Indonesia

Sadil Ramdani Siap Mengembangkan Bakatnya Setelah Bermain Di Liga Malaysia

Lionel Messi Kandidat Top Skor Liga Spanyol, Dan Pemain Terbaik Barcelona

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *