Sempat Dicerca Fans Sendiri, Lionel Messi Berikan Penampilan Yang Paling Terbaik

Mental Lionel Messi Mulai Terkuras dan Makin Rapuh

Mental Lionel Messi Mulai Terkuras dan Makin Rapuh – Pablo Zabaleta dikabarkan menyebut bahwa Lionel Messi saat ini terlihat sangat stres selama bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Sebagai salah satu pemain terbaik dunia, Messi memanggul beban yang berat untuk membawa Argentina menuju gelar juara. Sejauh ini Argentina telah memainkan dua laga di Grup D dan teryata hanya mampu mengoleksi satu poin saja hasil dari satu kekalahan dan satu laga berakhir imbang. Magis Messi masih belum ampuh untuk membantu Argentina. Tekanan pada Messi makin menjadi-jadi saja di laga pamungkas melawan Nigeria, Rabu (27/6) dini hari WIB nanti. Messi harus bisa membantu Argentina menang untuk menjaga asa untuk lolos ke 16 besar. Tugas yang tak mudah baginya karena Nigeria adalah tim kuat.

Zabaleta merasa bahwa Messi diperlakukan tidak adil oleh publik Argentina. Selama ini Messi selalu dikritik pedas karena tak bisa membawa kesuksesan bagi Barcelona menuju timnas. Hal inilah yang membuat mental Messi mulai turun. “Saya rasa semakin sulit bagi seorang Messi bermain untuk Argentina. Dia saat ini sudah berusia 31 tahun jadi dia semakin metua dan terkadang, secara mental, anda juga merasa lelah,” ujar dari Zabaleta. “Sebagian penyebabnya adalah sejarah ia dengan Argentina. Tim ini sudah menelan sebuah kekalahan di tiga final terakhir mereka, Piala Dunia 2014 dan Copa America pada tahun 2015 dan 2016″.

Menurut Zabaleta,  di Argentina sendiri tidak ada rasa bangga karena timnas mereka berhasil mencapai puncak final. Juara atau tidak sama sekali, dan Messi selalu menjadi sasaran dari kritik.”Di Argentina, itu (masuk final) tidak akan cukup. Bagi banyak orang dan beberapa media, anda harus selalu juara, hanya mencapai final tidak bisa diterima disana”. “Jadi kalah di tiga final dalam empat tahun sangat berat bagi mental dan psike seluruh pemain, khususnyai ba Leo,” imbuh Zabaleta.

Dianggap Pecundang oleh Fans Sendiri

Pada akhirnya, karena Messi tidak kunjung mempersembahkan sebuah trofi pada publik Argentina, Messi dicap sebagai seorang pecundang. Rakyat Argentina mulai tidak mendukung Messi sebagaimana mestinya. “Rasanya berat ketika banyak orang di negara anda sendiri memperlakukan anda seperti seorang pecundang. Mereka sudah melihat dia (Messi) menjuarai trofi tiap musim bersama Barcelona – jadi mereka mengharapkannya ia melakukan yang sama di tim nasional”. “Leo selalu dikritik tajam ketika dia tidak bermain baik, tetapi ketika ia tidak ada, banyak orang memanggilnya kembali,” tutupnya. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Mantan Pemain Chelsea dan Inter Milan Menjadi Cristiano Ronaldo Cadangan di Timnas Portugal

Walaupun Bermain Buruk Cristiano Ronaldo Tidak akan Dihujat Layaknya Lionel Messi, Mengapa?

The Three Lions Siap Menghabisi Lawan-Lawannya di Sistem Gugur Piala Dunia 2018

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *