Wasit Asal Australia Biang Kekalahan Timnas Indonesia U-23 VS UEA?

Menurut Milla Shaun Evans Tidak Menghargai Para Pemain Indonesia

Menurut Milla Shaun Evans Tidak Menghargai Para Pemain Indonesia – Timnas Indonesia U-23 harus menyerah kalah dari Uni Emirat Arab di babak 16 besar Asian Games 2018. Pertandingan tersebut terjadi pada Jumat (24/08/18) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Skuat Garuda Muda takluk lewat adu penalti dengan skor 4-3 setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal. Hasil tersebut membuat pelatih Timnas U-23, Luis Milla angkat bicara. Ia bahkan terlihat sangat kesal saat memberikan keterangan usai pertandingan. Pelatih asal Spanyol itu sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit, Shaun Evans yang dinilai sangat tidak kompeten. Milla mengatakan wasit seolah merampok dan tidak menghargai kerja keras para pemain. Terbukti dengan adanya penalti kedua yang disebutnya sangat tidak pantas diterima skuat Garuda Muda.

Menurut Milla, Hansamu Yama tidak melalukan pelanggaran keras kepada pemain UEA di kotak penalti Garuda Muda. “Bisa dibayangkan perasaan kami hari ini, sedih dan kecewa,” kata Luis Milla saat sesi jumpa pers setelah pertandingan. “Kami terbawa emosi karena melihat anak-anak sudah bermain dan bekerja keras dengan baik, tetapi harus gugur dalam laga malam ini,” ucap Milla menambahkan. Menurut Milla, pertandingan sepak bola malam hari ini sangat kejam. “Wasit tidak punya level untuk memimpin laga, dia tidak punya hati. Dia tidak melihat perjuangan anak-anak muda yang sudah bekerja keras.  Dia punya level, tapi tidak punya kategori jadi saya pikir dia tidak layak lanjutin (pimpin) Asian Games,” sambung Milla dengan raut berapi-api.

Ucapan Terima Kasih

Kendati demikian, ia juga tetap mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pendukung yang sudah datang ke Stadion. “Sepak bola itu memang kejam, tapi saya harap penonton bisa bangga dengan permainan kami,” kata Milla. “Terima kasih penonton yang sudah datang. Kami minta maaf karena tim ini sudah berusaha yang terbaik,” ucap Milla mengakhiri. Kekalahan dari UEA sekaligus menutup peluang timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2018. Target yang diusung PSSI dan Pemerintah Indonesia menembus empat besar, gagal didapatkan skuat Garuda Muda. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga:

Hasil Asian Games 2018 Cabor Sepak Bola, Timnas Indonesia Tersingkir Secara Dramatis!

Diincar PSG Manajemen Juventus Segera Pagari Gelandang Timnas Jerman Ini!

Lanjutkan Tren Positif Liverpool Siap Hancurkan Tim Kuda Hitam Ini!

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *