Liga BBVA 2018/2019: Barcelona Kembali Ke Puncak Klasemen Setelah Taklukkan Villareal!

Messi Ciptakan Assist Gol Pertama Barcelona Ke Gawang Villareal

Messi Ciptakan Assist Gol Pertama Barcelona Ke Gawang Villareal- Barcelona kembali ke jalur kemenangan usai menumbangkan Villarreal pada laga lanjutan La Liga hari Senin (3/12) tadi. Skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut berhasil menang dengan skor meyakinkan 2-0. Kemenangan di Stadion Camp Nou membuat klub Catalunya mengambil-alih posisi puncak klasemen La Liga Spanyol dari tangan Sevilla. Barcelona yang akhir pekan lalu menahan imbang Atletico Madrid 1-1 di Wanda Metropolitano, kali ini menjamu Villarreal di pekan ke-4 dengan kehilangan sederetan bintang. Tidak ada nama Sergi Roberto, Rafinha, hingga Luis Suarez dalam starting XI tim. Lionel Messi ditriokan dengan Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho di depan.

Lionel Messi membuka peluang pertama Barcelona saat laga baru berlangsung selama delapan menit. Pemain asal Argentina tersebut mendapat bola saat berdiri bebas di luar kotak penalti lalu melepas tembakan. Namun kiper Villarreal masih cukup sigap untuk menghalaunya. Barcelona terus menyerang pertahanan Villarreal. Kerjasama bagus Messi-Vidal membuka ruang untuk Jordi Alba yang lantas mengirim umpan silang untuk Ousmane Dembele. Dengan kelincahannya, Dembele melepaskan tembakan yang masih bisa diblok oleh Samtiago Caseres. Barcelona akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-36. Ousmane Dembele mengirim bola ke kotak penalti melalui skema sepak pojok, dan menemui kepala Gerard Pique. Sang bek itu lalu sukses mengkonversi peluang menjadi gol. Skor berubah 1-0. Pada sisa menit pertandingan, Barcelona terus mencoba untuk membongkar pertahanan Villarreal. Namun pertahanan skuat asuhan Javier Calleja itu tidak mudah untuk diterobos. Membuat keunggulan 1-0 bertahan hingga jeda.

Carlos Alena Ciptakan Gol Kedua Barcelona

Paruh kedua berjalan dua menit, Barcelona nyaris mencetak gol lagi. kali ini Messi mengirim bola silang yang diselesaikan Arturo Vidal. Kali ini Asenjo masih bisa menghalaunya jadi tendangan sudut. Walau tampak inferior, namun Villarreal juga mencoba untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-69, peluang tercipta melalui tendangan bebas Santi Cazorla. Sayang tembakannya hanya mampu melayang di atas gawang Barcelona. Usaha Barcelona untuk menambah keunggulan akhirnya terbayar pada menit ke-87. Pemain pengganti, Carlos Alena, membubuhkan namanya di papan skor usai mengkonversi umpan terobosan manis dari Messi. Skor akhir 2-0, Barcelona mencatatkan total 28 poin dari 14 pertandingan. Mereka memberi tekanan kepada Sevilla yang berlaga kontra Alaves pada Senin (3/12/2018) dini hari dalam laga tandang.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Premier League: Liverpool vs Everton , Tidak Ada Alasan Untuk Kalah

Liga Inggris 2018/2019: Peluang Manchester City Lanjutkan Dominasinya Saat Jamu Bournemouth!

Fiorentina Siap Beri Perlawanan Terhadap Juventus di Serie A

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *