Pemain Ganteng Asal Jerman Punya Masalah Besar, Masalah Apakah Itu?

 Mesut Ozil Resmi Mengundurkan diri Dari Timnas Jerman

Mesut Ozil Resmi Mengundurkan diri Dari Timnas Jerman – Gelandang 29 tahun klub Arsenal tersebut mengambil kebijakan ini setelah merasa di hina dan tidak hormat di negaranya. Ozil memang menjadi Bulan-bulanan Pers hampir di sepanjang Laga Piala Dunia 2018. Ia dianggap membuat Base Camp Jerman tidak harmonis lantaran sempat berfoto dengan presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Ozil mengatakan kalau itu cuma merupakan bentuk respek terhadap petinggi dari negara keluarganya. Namun itu tak meredakan keadaan.Memperkuat tim senior Jerman sejak 2009, dengan 23 gol dalam 92 penampilan, dan turut membantu Die Mannschaft menjuarai Piala Dunia 2014, Ozil akhirnya memutuskan pensiun dari pentas internasional.Seiring keputusannya ini, Ozil mendapatkan banyak dukungan. Namun tak sedikit pula yang melontarkan kecaman, terutama dari Jerman.

Salah satu orang yang bersuara paling keras adalah Uli Hoeness. Presiden klub Bayern Munchen itu bahkan melontarkan sejumlah tudingan negatif terhadap Ozil, terutama tentang performanya.Namun tudingan-tudingan Hoeness terhadap Ozil itu bisa dibilang tidak sepenuhnya benar. Itu bisa dibuktikan dengan statistik yang ada.Bantahan itu dilontarkan oleh Martin Laurence lewat artikelnya di WhoScored yang berjudul ‘Stats breakdown: Debunking Uli Hoeness’ Ozil outburst‘. Berikut pembahasannya.Ozil memang berada di bawah standar terbaiknya selama dua musim terakhir di Arsenal. Namun penurunan performa itu bukan tanpa sebab.

Gara gara cidera

Sejak hijrah dari Real Madrid pada musim 2013/14, karier Ozil di Inggris tak sepenuhnya mulus, terutama gara-gara cedera. Lima musim memperkuat Arsenal, Ozil tercatat melewatkan setidaknya 41 pertandingan akibat cedera. Musim 2015/16 adalah musim terbaik Ozil berseragam Arsenal. Musim itu, Ozil berkontribusi langsung terhadap terciptanya 25 gol Arsenal di Premier League dengan enam gol dan 19 assist.

Sejak itu, performa Ozil menurun. Dia menyumbang delapan gol dan sembilan assist di Premier League 2016/17. Lalu cuma mengukir empat gol dan delapan assist di musim 2017/18Ozil memang tak bermain optimal sejak dua musim lalu. Namun sejelek-jeleknya performa Ozil, rating-nya masih berada di atas 7,00 dan itu tak bisa dikategorikan ‘buruk’. Ozil memang tak melancarkan tekel sama sekali dalam dua penampilan ketika Jerman tersungkur di Piala Dunia 2018. Namun dia tercatat melakukan enam tekel sukses di EURO 2016. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga:

Berita Kembalinya Sang Mantan Kembali ke Pelukan Arsenal

Ternyata Asian Games Sudah Selevel Piala Dunia

Terkena PHP Bek asal Prancis dan Sevilla, Begini Respon Manchester United Menyikapinya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *