Belgia Semakin Kokoh Di Puncak Klasemen Grup 2 Liga Negara Eropa Setelah Taklukkan Islandia!

Michy Batshuayi Borong Dua Gol Kemenangan Belgia Atas Islandia

Michy Batshuayi Borong Dua Gol Kemenangan Belgia Atas Islandia- Belgia sukses mengandaskan Islandia dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan UEFA Nations League Liga A Grup 2 yang digelar di King Baudouin Stadium, Brussels, Jumat (16/11) dini hari WIB. Usai bermain imbang 0-0 di babak pertama, De Rode Duivels memastikan kemenangan berkat dua gol di paruh kedua. Gol kemenangan Belgia diborong oleh bomber Michy Batshuayi. Belgia saat ini kokoh di puncak klasemen Liga Negara Eropa Grup 2 dengan 9 poin. Mereka unggul tiga poin dari Swiss, yang sama-sama mengoleksi tiga pertandingan. Sementara itu, Islandia menelan kekalahan keempat, dan mendapatkan nol poin dari seluruh laga mereka. Meskipun sudah pasti tersingkir dan degradasi ke Liga B, Islandia tetap tampil dengan kekuatan penuh saat bertarung di Brussels. Pelatih Erik Hamren memakai pola 4-4-2. Sementara itu Belgia bermain dengan formasi menyerang 3-4-3.

Bermain di depan publik sendiri, Belgia langsung tampil dominan sejak awal laga. Sayang beberapa kesempatan yang didapat Eden Hazard masih belum mengubah papan skor. Kesempatan paling emas datang pada menit ke-17, ketika Dries Mertens mengumpan untuk Michy Batshuayi. Namun, tembakan penyerang yang menggantikan Romelu Lukaku karena cedera itu hanya mengenai tiang. Batshuayi sempat beberapa kali mendapat peluang untuk membuka keunggulan Belgia. Namun penyelesaian akhir pemain yang dipinjam Valencia dari Chelsea itu masih belum maksimal. Tak ada gol sama sekali yang tercipta dari kedua tim sepanjang babak pertama. Skor imbang kacamata pun menjadi hasil sementara saat laga memasuki turun minum.

Laga Babak Kedua

Timnas Belgia terus menggempur lini pertahanan Islandia di babak kedua. Harapan sempat memudar ketika tendangan bebas Mertens pada menit ke-63 hanya mengenai tiang. Namun, dua menit berselang, tuan rumah akhirnya berpesta. Batshuayi melepaskan tembakan jarak dekat dengan kaki kirinya yang sukses merobek gawang Islandia. Gol ini meringankan beban The Red Devils. Batman –julukan Batshuayi benar-benar tampil sebagai bintang di laga tersebut. Ia kembali mencatatkan namanya di papan skor menit ke-81 lewat tembakan keras kaki kanan. Skor 2-0 untuk tuan rumah Belgia bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhir laga.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *