Hasil UCL 2018: Diwarnai Kontroversi Kartu Merah Ronaldo, Juventus Sukses Curi Poin Dikandang Valencia!

Miralem Pjanic Cetak Dua Gol Kemenangan Juventus Lawan Valencia

Miralem Pjanic Cetak Dua Gol Kemenangan Juventus Lawan Valencia – Laga perdana Grup H Liga Champions UEFA 2018/2019 antara Valencia vs Juventus di Stadion Mestalla, Kamis (20/9/2018) berkesudahan dengan skor akhir 0-2. Pertandingan berjalan seru dan terbuka sejak menit pertama. Dalam laga ini tuan rumah menurunkan skuat terbaiknya dan menggunakan patron 4-4-2. Pemain kunci seperti Jose Gaya dan Dani Parejo diturunkan sejak awal laga. Di lini serang, Valencia mengandalkan duet Rodrigo Moreno & Mitchy Batshuayi. Sedangkan kubu tim tamu juga menurunkan skuat terbaiknya dengan duet Giorgio Chiellini & Leonardo Bonucci bertandem di lini pertahanan. Trio penyerang Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, dan Federico Bernadeschi pun diturunkan sejak awal laga. Dua gol Miralem Pjanic yang dicetak lewat titik putih sukses mengamankan tiga poin bagi Juventus.

Babak pertama Juventus sudah mengambil inisiatif menyerang begitu peluit dibunyikan. Pada menit 22, Sami Khedira harus ditarik keluar karena cedera. Kontroversi terjadi pada menit ke-29. Jeison Murillo berusaha menghentikan laju Ronaldo yang berlari mencari posisi. Tak sanggup menghentikan Ronaldo, Murillo malah terjatuh sendiri. Ronaldo nampaknya menilai Murillo melakukan diving dan menyentuh kepala lawan. Murillo marah dan wasit memberikan kartu merah kepada CR7. Tim tamu unggul lewat gol penalti Miralem Pjanic di penghujung babak pertama. Juventus mendapat hadiah penalti setelah Dani Parejo melanggar Joao Cancelo di kotak terlarang. Skor 1-0 menyudahi babak pertama.

Penalti Kedua Juventus

Memasuki babak kedua, Valencia mencoba bangkit dan langsung menggebrak pertahanan Juve. Namun hal itu justru menjadi senjata makan tuan karena Juve bermain dengan tenang dan mampu mengantisipasi setiap serangan tuan rumah. Petaka bagi valencia, berawal dari situasi sepak pojok. Wasit menganggap Jeison Murillo menjatuhkan Leonardo Bonucci di area penalti. Wasit pun sekali lagi menghadiahi Juventus dengan tendangan penalti. Pjanic yang kembali maju sebagai eksekutor sukses menjebol gawang Neto. Skor jadi 0-2 untuk Juventus. Valencia berusaha untuk menyerang Juve, tetapi mereka tak bisa mengalirkan bola ke kotak penalti Szczesny. Pada injury time, giliran Valencia yang mendapatkan hadiah penalti. Namun sayangnya, ekseskusi Parejo dapat dimentahkan oleh Szczesny. Skor 0-2 pun bertahan hingga laga bubaran. Kunjungi Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga:

Sebentar Lagi Piala Asia U-16 Segera Bergulir, Bagaimana Performa Timnas Indonesia U-16

Hasil Serie A Italia: Chievo Sukses Curi Poin Di Kandang Tim Serigala Roma!

Cetak Banyak Sejarah Di Liga Champions, Messi yang Terbaik

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *