Daftar Lengkap Peraih Penghargaan The Best FIFA Football Award 2018, Luca Modric Pemain Terbaik

Modric Diantara Para Peraih Penghargaan FIFA Football Award 2018

Modric Diantara Para Peraih Penghargaan FIFA Football Award 2018 – FIFA telah memberi penghargaan terhadap sejumlah pelaku sepak bola The Best FIFA Football Award di Royal Festival Hall. Senin (24/9/2018). FIFA memberikan penghargaan sebagai yang terbaik dalam sejumlah kategori. Diantaranya, FIFA merilis daftar 11 nama pemain yang masuk ke starting XI terbaik alias FIFA FIFPro World XI pada 2018. Dari 11 nama pemain di FIFA FIFPro World XI 2018, empat di antaranya berasal dari Real Madrid. Mereka adalah Sergio Ramos, Marcelo, Raphael Varane, dan Luka Modric.

Dan yang sangat dinantikan, kategori Pemain Pria Terbaik Dunia 2018 dianugerahkan kepada gelandang timnas Kroasia dan Real Madrid, Luka Modric yang sukses mengungguli Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Kejutan lain adalah tidak ada nama Mohamed Salah, yang berada di posisi ketiga penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA. FIFA memilih Kylian Mbappe (peringkat ke-4) dan Lionel Messi (ke-5) untuk menemani Cristiano Ronaldo.

Penghargaan FIFA

Sedang FIFA Fair Play Award jatuh kepada Lennart Thy. Pemain VVV Venlo itu pada Maret lalu absen melawan PSV Eindhoven dalam lanjutan Liga Belanda karena menjadi donor bagi korban leukemia. Dan gelar Pelatih Tim Pria Terbaik Dunia 2018 adalah arsitek timnas Prancis, Didier Deschamps. Melampaui jumlah suara pemilih Zinedine Zidane dan Zlatko Dalic.

Proses pemilihan yang dilakukan FIFA adalah dengan menilai aspek keolahragaan dan sportivitas pemain maupun pelatih di lapangan. FIFA juga telah menunjuk tim panelis dalam membantu menyaring dan menyeleksi.

Dalam penghargaan bertitel FIFA Puskas Award 2018 direbut Mohamed Salah berkat lesakan golnya ke gawang Everton di pentas Premier League pada 10 Desember 2017 lalu. Untuk beberapa kategori ini, pemilihan dilakukan dengan melibatkan media, pelatih, dan kapten timnas dari negara anggota FIFA, bahkan publik. Khusus Puskas Award, pemilihan dilakukan melalui kanal Youtube FIFA.

Berikut Daftar Lengkap :

FIFA FIFPro World XI 2018:

Kiper: David De Gea
Belakang: Dani Alves, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo
Tengah: Eden Hazard, N’Golo Kante, Luka Modric
Depan: Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, Lionel Messi

The Best FIFA Men’s Player: Luka Modric
The Best FIFA Goalkeeper: Thibaut Courtois
The Best FIFA Men’s Coach: Didier Deschamps
The Best FIFA Women’s Player: Marta
The Best FIFA Women’s Coach: Reynald Pedros
FIFA Fair Play Award: Lennart Thy
FIFA Puskas Award: Mohamed Salah
FIFA Fan Award: Peru fans

Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga :

Jika Terus Ada Korban Hanya Karena Sepak Bola, Pemeritah Tak Akan Tinggal Diam

La Liga Spanyol 2018: Girona Sukses Curi Poin Dari Pemuncak Klasemen Di Camp Nou!

Pemain Rekrutan Baru yang Jitu di Liga Inggris Musim 2018-2019

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *