Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2018 Tidak Ada Nama Messi?

Modric Raih Penghargaan Pemain Terbaik Eropa Tahun 2018

Modric Raih Penghargaan Pemain Terbaik Eropa Tahun 2018 – Penghargaan Pemain Terbaik dunia versi FIFA tahun ini tidak ada nama messi. Ini untuk pertama kalinya dalam 12 tahun tidak ada nama Messi. Tiga posisi finalis diisi Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Mohamed Salah. Messi tak masuk dalam daftar itu untuk pertama kalinya sejak 2006. Ia awalnya sempat masuk daftar 10 nomine bersama Kevin De Bruyne, Raphael Varane, Antoine Greizmann, Eden Hazard, Harry Kane, serta Kylian Mbappe. Sebelumnya, ia juga tak masuk dalam daftar tiga besar calon penghargaan Pemain Terbaik Eropa tahun ini. Daftar itu juga diisi Ronaldo, Modric, juga Salah, yang kemudian dimenangi Modric.

Kondisi itu tampaknya tak lepas dari prestasi Messi bersama klub dan negaranya. Ia gagal mengantar Barcelona berprestasi di Liga Champions meski sukses menjadi juara La Liga. Di timnas, ia juga gagal membawa Argentina bersaing dalam Piala Dunia 2018. Ketiga calon yang terpilih justru sama-sama sukses di Liga Champions. Ronaldo, yang memenangi penghargaan ini untuk dua tahun terakhir. Real Madrid diantarnya meraih mahkota Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun sebelum kemudian pindah ke Juventus. Modric, yang juga merupakan bagian dari tim Real Madrid yang berjaya di Liga Champions, membawa Kroasia menjadi runner up Piala Dunia serta memenangi penghargaan Pemain Terbaik dalam turnamen di Rusia tersebut.

Pemain Terbaik Putri

Penyerang Mesir, Salah, menyumbang 44 gol untuk Liverpool pada musim lalu serta membantu klub Inggris itu mencapai final Liga Champions meski mereka dikalahkan Real Madrid. Kapten Prancis saat mereka menjuarai Piala Dunia, Hugo Lloris, bersaing untuk Penghargaan Kiper Terbaik bersama pemenang Sarung Tangan Emas, Thibaut Courtois, dan kiper Denmark, Kasper Schmeichel. Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane; pelatih Prancis, Didier Deschamps; juga pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, masuk daftar kandidat Pelatih Terbaik. Gelar Pemain Terbaik Putri akan diperebutkan dua pemain Olympique Lyonnais, Ada Hegerberg dan Dzsenifer Marozsan, yang menjalani musim tanpa menelan kekalahan dalam liga dan mengangkat trofi Liga Champions putri serta kapten Brasil yang membawa timnya menjuarai Piala Amerika Putri, Marta. Upacara pemberian penghargaan akan berlangsung di London pada 24 September 2018.  Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga:

Eks AS Roma Gemilang, Intermilan Pesta Gol Di Kandang Bologna!

Hasil La Liga Spanyol 2018, Menghadapi Tim Promosi Barcelona Mengamuk!

Hasil Final Cabor Sepak Bola Asian Games 2018, Korea Sukses Pertahankan Medali Emas!

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *