Liga Inggris 2018/2019: Liverpool Berambisi Pecahkan Rekor Saat Hadapi Manchester United!

Mohamed Salah Jadi Andalan Liverpool Saat Menjamu Setan Merah

Mohamed Salah Jadi Andalan Liverpool Saat Menjamu Setan Merah- Liverpool akan menjamu Manchester United di Anfield pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-17. Laga ini akan berlangsung hari minggu (16/12/2018). Anak asuh Jurgen Klopp sedang dalam kepercayaan diri tinggi lantaran lolos ke fase gugur Liga Champions. Setelah pada matchday ke-6 berhasil mengalahkan Napoli 1-0, Rabu (12/12). Liverpool belum terkalahkan di Premier League musim ini, dan memimpin klasemen setelah pekan lalu sukses menggusur Manchester City dari puncak. The Reds unggul 16 poin atas United, yang saat ini berada di tangga ke-6. Melihat performa, pasukan Jurgen Klopp juga lebih meyakinkan. Mereka selalu menang dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi, mencetak delapan gol dan hanya sekali kebobolan.

Mohamed Salah dan kolega pun bertekad melanjutkan tren positif di kompetisi Eropa. Saat menjamu MU di laga bertajuk Super Sunday Special itu. Ditambah lagi, Liverpool belum tersentuh kekalahan di Liga Inggris dalam 16 pekan yang dijalani dengan mencatatkan 13 kemenangan dan tiga kali imbang. Salah satu pemain Liverpool yang paling bersinar beberapa pekan terakhir ini adalah Mohamed Salah. Dia menyarangkan hat-trick kontra Bournemouth di liga akhir pekan kemarin, lalu mencetak gol tunggal penentu kemenangan atas Napoli di Liga Champions yang memastikan kelolosan Liverpool ke babak 16 besar. Namun kemenangan atas Napoli itu harus dibayar mahal dengan cederanya dua pemain bertahan Liverpool, yakni Trent Alexander-Arnold dan Joel Matip.

Tren Buruk Tim Tamu

Kendati memiliki catatan apik di Liga Inggris musim ini, anak asuh Jurgen Klopp mesti tetap waspada. Apalagi, dalam lima pertemuan terakhir di kompetisi resmi, The Reds tidak pernah meraih kemenangan saat bersua Setan Merah. Satu-satunya kemenangan yang berhasil diraih Mohamed Salah dan kolega terjadi di ajang ICC yang merupakan turnamen pemanasan, Juli lalu. Tengah pekan kemarin, United juga memainkan laga terakhirnya di fase grup Liga Champions, dan kalah 1-2 melawan tuan rumah Valencia. United sejatinya bisa bermain tanpa beban, karena sudah pasti lolos ke babak 16 besar, tapi tim pelapis yang diturunkan Jose Mourinho ternyata tampil jauh di bawah harapan. Paul Pogba juga gagal menunjukkan kalau dia pantas kembali starting XIdalam waktu dekat.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Tanpa AC Milan, Berikut Daftar Peserta Babak 32 Besar Liga Europa

AC Milan Kalah Telak Dari Olympiakos, dan Tersingkir Dari Liga Europa

Pemain-pemain Asing Ini Layak Menjadi Rebutan Klub-klub Liga 1

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *