Pelatih Baru Real Madrid Belum Yakin Kemampuan Thibaut Courtois?

Pelatih Real Madrid akan Menilai Kemampuan Kipernya Setiap Minggu

Pelatih Real Madrid akan Menilai Kemampuan Kipernya Setiap Minggu – Setelah lama digosipkan, Real Madrid akhirnya mendatangkan Thibaut Courtois ke Santiago Bernabeu. Mereka membeli kiper Chelsea itu dengan mahar transfer sebesar 35 juta Poundsterling. Courtois sendiri diperkirakan akan langsung menjadi kiper utama Los Blancos. Namun Lopetegui secara mengejutkan menurunkan Keylor Navas pada pertandingan melawan Getafe pada akhir pekan kemarin. Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui enggan memberikan garansi starter kepada rekrutan barunya, Thibaut Courtois. Lopetegui menyebut ia akan menilai performa para kipernya di setiap minggu sebelum menentukan starter.

Lopetegui sendiri menegaskan ia tidak pernah menjanjikan posisi starter kepada Courtois. “Saya rasa tidak ada formula ajaib mengenai posisi kiper ini, karena kami akan mengevaluasi setiap minggu,” ujar Lopetegui kepada Goal International. Lopetegui beralasan bahwa Courtois masih membutuhkan waktu untuk bisa menyatu dengan para pemain Real Madrid. “Tidak ada formula ajaib disini. Kami harus melihatnya dari satu pekan ke pekan yang lainnya,” kata Lopetegui dikutip dari situs web Goal, Sabtu (18/8/2018). “Kami akan melihat siapa yang paling siap bermain karena kami punya dua kiper luar biasa,” ujar Lopetegui menambahkan. 

Keylor Navas Saingan Courtois

Pada laga resmi perdana Real Madrid musim ini, Lopetegui memasang Keylor Navas sebagai kiper utama. Saat itu, Real Madrid kalah 2-4 dari Atletico Madrid di ajang Piala Super Eropa. Lopetegui kemudian mengingatkan Courtois bahwa Keylor Navas adalah pesaing yang cukup kuat. “Kami punya dua kiper dengan level internasional. Kami akan mencoba menangani ini dan membuat keputusan terbaik untuk tim,” ucap Lopetegui. “Ini adalah kompetisi yang sengit di posisi kiper. Ini sangat positif dan sangat bagus bagi tim,” kata pelatih asal Spanyol ini. Lopetegui percaya bahwa Navas dan Courtois adalah kiper jempolan. Untuk itu ia harus menguji kedua pemain di setiap kesempatan yang ada. “Kita akan melihat siapa yang terbaik di antara mereka pada waktu yang sudah kami tentukan. Kami punya dua kiper yang hebat dan tim lain juga demikian. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Mengintip Kandidat Top Skor Liga Primer Inggris Musim 2018/2019.

Hasil EPL 2018: Liverpool Kandaskan Crystal Palace Dua Gol Tanpa Balas!

Timnas Indonesia U-23 Juara Grup Setelah Kalahkan Hongkong Dengan Dramatis!

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *