Inilah Pemain yang Awalnya Bermain Untuk Manchester City, Kini Bersinar

Pemain yang Pernah Membela Manchester City yang Kini Bersinar

Pemain yang Pernah Membela Manchester City yang Kini Bersinar – Manchester City merupakan klub kaya raya yang dimiliki oleh Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, konglomerat asal Uni Emirat Arab, yang saat ini menjelma sebagai salah satu kekuatan besar di Liga Primer Inggris. Manchester City menjelma sebagai salah satu tim terbaik Eropa di zaman sepak bola modern ini. Itu terjadi ketika Abu Dhabi United Group mengambil alih saham Si Biru Langit. Berkat kedatangan Sheikh Mansour, Manchester City berhasil memecahkan rekor baru di satu musim Liga Primer Inggris.

Rekor tersebut adalah kemenangan beruntun terbanyak, meraih poin terbanyak, hingga perbedaan poin terbesar dari tim peringkat kedua. Itu bisa mereka raih setelah berhasil mendapatkan tanda tangan pemain bintang seperti Robinho, Emmanuel Adebayor, hingga Carlos Tevez. Namun ternyata ada beberapa bintang yang tidak banyak orang tahu pernah membela Manchester City.

Loris Karius

Skuat muda Manchester City juga pernah diperkuat penjaga gawang utama Liverpool pada musim lalu, Loris Karius. Dirinya berada di Manchester City selama dua musim sejak 2009-2011. Sejumlah catatan apik ia catatkan bersama Mainz di Bundesliga Jerman. Bahkan, dirinya terpilih sebagai penjaga gawang terbaik kedua di bawah Manuel Neuer pada musim 2014/15. Catatan itulah yang membuat Liverpool tertarik memboyongnya kembali ke Inggris.

Jerome Boateng

Pada musim 2010/11, Manchester City berhasil mendatangkan Jerome Boateng ke Etihad Stadium dengan harga yang terbilang cukup murah. Pada saat itu, Si Biru Langit juga mendatangkan pemain sekaliber Yaya Toure, David Silva, Mario Balotelli dan James Milner. Namun, secara mengejutkan Boateng gagal menampilkan permainan terbaik di Manchester City. Hingga akhirnya kini Boateng menjadi salah satu palang pintu terbaik di Jerman, bahkan dunia sekalipun.

Kieran Trippier

Tak banyak yang mengetahui jika bek kanan andalan Timnas Inggris di Piala Dunia 2018, Kieran Trippier pernah berseragam Manchester City. Dirinya pernah memperkuat Si Biru Langit pada musim 2009-2012. Trippier merupakan jebolan akademi Manchester City yang selalu dipinjamkan beberapa musim ke Barnsley dan Burnley. Hingga akhirnya kini dirinya menjadi pemain kunci Tottenham Hotspur dalam dua musim terakhir. Kunjungi Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga:

Susunan Pemain Timnas Melawan Mauritius di Uji Coba Perdana Jelang Piala AFF 2018 Masih Tanda Tanya

Pemain-Pemain Bintang Asia yang Akan Bermain di Ajang Piala Asia 2019

Prediksi Para Calon Pengganti Benzema Jika Hengkang Dari Real Madrid!

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *