Bintang Timnas Indonesia U-19 Ingin Sukses di Negeri Orang

Pengamatan Adaptasi Egy Maulana Vikri Dinilai Sangat Lancar

Pengamatan Adaptasi Egy Maulana Vikri Dinilai Sangat Lancar – Setelah berhasil mencuri kemenangan di kandang Jagiellonia Bialystok, fokus Lechia Gdansk kini beralih pada lanjutan Ekstraklasa Polandia menghadapi Slask Wroclaw di kandang sendiri, Jumat (27/7). Pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, tidak masuk skuat Lechia pada laga pembuka Ekstraklasa pekan lalu itu. Fans masih menantikan apakah Egy disertakan pelatih Piotr Stokowiec untuk laga melawan Slask. Bahkan, jika mungkin, memulai debut.

Menurut pengamatan Adam Mauks dari Dziennika Baltycki, kepastian itu bisa didapat pada konferensi pers prapertandingan Rabu atau Kamis ini. Proses adaptasi Egy dinilai lancar sehingga kalau pun tampil dalam pertandingan, rasa penasaran fans dapat terpuaskan. “Reaksi fans sangat bagus begitu mendengar Egy akan bergabung sebagai pemain Lechia. Awalnya mereka sangat penasaran karena Egy menjadi pesepakbola Asia Tenggara pertama untuk Lechia. Kedatangannya mengejutkan banyak orang,” ujar Mauks

Adaptasi Egy Lancar

“Egy mudah diterima di dalam tim. Dia masih sangat muda dan dia butuh waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya. Proses adaptasinya berjalan lancar.” Mauks tidak membantah jika sepakbola Polandia lekat dengan anggapan kekuatan fisik, tetapi tidak berarti Egy tidak punya peluang meraih sukses. “Ya, sepakbola Polandia memang sangat mengandalkan kekuatan fisik. Tapi, ambisi besar juga menentukan. Anda dapat menjuarai liga Polandia berbekal keberanian,” pungkasnya. Egy Maulana Vikri dipanggil lebih awal untuk berlatih di Lechia Gdansk. Ternyata, ada alasan tersendiri dari Lechia memanggil Egy lebih cepat dari rencana sebelumnya. Itu lantaran pihak klub khawatir kondisi fisik pemain jebolan Diklat Ragunan itu menurun, lantaran tak berkompetisi di Indonesia.

Egy sendiri memang akan dipersiapkan untuk memperkuat klub asal Polandia itu pada fase kedua kompetisi Ekstraklasa (kompetisi kasta tertinggi di Liga Polandia). Ayah angkat Egy, Subagja Suihan, mengatakan Lechia melakukan langkah ini untuk membenahi fisik Egy agar tidak kedodoran menghadapi kompetisi di Polandia. Dia mengungkapkan, Egy sudah dijemput pihak Lechia sejak, 8 mei lalu. Maka itu, Lechia memanggil Egy lebih cepat untuk membantu membenahi fisiknya agar tidak kedodoran saat berkompetisi di Polandia. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga :

Ternyata Asian Games Sudah Selevel Piala Dunia

Mengejutkan ‘Bandel’, Menpora Siap Bekukan Kembali PSSI

Pesepakbola 15 Tahun ini Kalahkan Bambang Pamungkas

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *