Melihat Peran Pemain Senior Di Liga Inggris 2018/ 2019!

Pentingnya Peran Para Pemain Senior Membangkitkan Semangat

Pentingnya Peran Para Pemain Senior Membangkitkan Semangat – Pemain berlabel veteran tak selalu identik dengan usia. Hal itu yang berlaku di sepak bola, karena ada faktor lain, yakni jumlah bermain. Pada Premier League 2018-2019, muncul deretan para pemain senior yang memiliki jam terbang tinggi. Pemain berkategori ‘senior’ di pentas Premiership musim ini masih memegang kendali. Setidaknya, mereka bisa menjadi penular spirit bagi para pemain muda. Keberadaan para pemain ‘uzur’ dari sisi usia, masih dibutuhkan. Manajer Everton, Marco Silva mengakui, sosok seperti Leighton Baines, Phil Jagielka sampai Theo Walcott, mampu memberi ketenangan, terutama kala timnya tertekan.

Bomber yang kini berkostum AFC Bournemouth tersebut sudah malang melintang di kancah Premiership. Ia paling senior dalam urusan jumlah laga, yakni 493 pertandingan. Defoe tergolong sebagai satu di antara striker yang paling stabil pada era modern. Ia sudah mengoleksi hampir 200 gol di seluruh kompetisi plus 5 tim berbeda di pentas Premier League. Kini, Defoe sedang mengejar catatan istimewa yang akan masuk dalam jajaran sejarah, yakni 500 penampilan. Angka yang tak sulit, karena ia tinggal menyisakan tujuh laga saja. Meski tak selalu menjadi starter di Bournemouth, Defoe punya kapasitas selalu bermain dari bangku cadangan. Sepanjang karier di kompetisi kasta tertinggi se-Inggris Raya tersebut, Defoe mengalami masa keemasan pada medio tahun 2000-an. Kala itu, ia menjadi bagian dari kekuatan baru bersama Tottenham Hotspur.

Konsistensi James Milner

Konsisten, bisa bermain di seluruh area dan punya fisik yang mumpuni. Itulah gambaran sepintas tentang sosok James Milner. Bersama Liverpool, ia seolah tak tergantikan meski sudah senior. Kondisi fisik yang konsisten, plus kemampuan bermain sebagai pemain bertahan ataupun gelandang, yang sama baik, membuatnya tak kehilangan tempat. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp selalu memberi ruang kreasi baginya. Datang ke Anfield pada Januari 2015 dari Manchester City, ia menjadi persona penting. Klopp tak segan memberinya tanggung jawab sebagai pemimpin di area tengah bersama Jordan Henderson. Ia menjadi satu di antara sosok kunci ketika Liverpool tampil cemerlang di pentas Liga Champions musim lalu. Sepanjang karier di pentas Premierhsip, James Milner pernah berkostum Aston Villa, Leeds United, Newcastle sampai Manchester City pada 2010. Kala berkostum The Citizens, Milner meraih dua trofi Premier League, dalam rentang total lima musim. Kunjungi Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga:

Portugal Hadapi Finalis Piala Dunia 2018, Tanpa Kehadiran Ronaldo?

Laga Perdana UEFA Champions League, Mampukah Jerman Kalahkan Juara Piala Dunia 2018?

Susunan Pemain Timnas Melawan Mauritius di Uji Coba Perdana Jelang Piala AFF 2018 Masih Tanda Tanya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *