Tim-Tim Tradisional Piala Dunia Sudah Berguguran, Akankah Muncul Juara Dunia Baru

Peraih Trofi Piala Dunia Lebih dari Sekali Sudah Berguguran

Peraih Trofi Piala Dunia Lebih dari Sekali Sudah Berguguran – Dalam sejarah perhelatan Piala Dunia berlangsung, ada 5 negara yang sudah pernah meraihnya lebih dari satu kali. Semuanya saat ini sudah rontok di Rusia. Brasil dan Uruguay adalah dua tim dengan gelar gandanya Piala Dunia yang paling anyar harus tersisih. Mereka harus rela angkat koper lebih dulu di babak perempatfinal. Brasil, adalah negara dengan koleksi titel paling banyak di Piala Dunia (5), juga harus rontok di tangan Belgia setelah tumbang dengan skor 1-2 di Kazan Arena.

Sementara ada Uruguay yang pernah 2 kali menjuarai Piala Dunia, termasuk juga edisi pertama pada tahun 1930, tunduk dengan skor 0-2 di tangan Prancis di Nizhny Novgorod Stadium. Selain Brasil dan Uruguay, negara lainnya yang juga pernah lebih dari satu kali berhasil menjuarai Piala Dunia adalah Jerman, Italia, dan juga Argentina. Bisa dikatakan tahun ini, menjadi juara kedua bagi tim yang menjauarai atau juara baru bagi tim yang belum pernah menjuarai. Ini bisa menjadi tolak ukur bahwa Piala Dunia tak selalu dikuasai tim tradisional.

Jerman Lebih Dahulu Tersisih

Di Piala Dunia 2018, Jerman yang saat ini juga berstatus sebagai juara bertahan sudah lebih dulu harus rela  tersingkir. Peraih empat titel Piala Dunia tersebut kandas dengan status sebagi juru kunci di fase grup. Setelah itu Argentina teryata menyusul. Langkah dari juara dua edisi Piala Dunia tersebut harus terhenti di babak 16 besar, setelah kalah dari pasukan Prancis. Sementara bagi Italia justru tidak bisa tampil di Rusia akibat harus tersisih di babak playoff akibat kalah dari Swedia. Piala Dunia 2018 kini hanya tinggal menyisakan Prancis dan Inggris sebagai tim yang pernah jadi juara satu tim lainnya yang juga pernah menjadi juara, Spanyol, juga sudah out di babak 16 besar. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Bek Subur Timnas Kolombia Menjadi Rebutan Klub-Klub Asal Liga Inggris

Inter Milan Ganas di Bursa Transfer, Akankah Menyamai Keterpurukan Tim Sekotanya?

Kapten Tim Liverpool Merasa Berhutang Budi Kepada Kiper Nomor Satu Timnas Inggris

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *