Chat with us, powered by LiveChat

Timnas Prancis Sukses Duduki Peringkat Pertama dalam Ranking Terbaru FIFA, Kroasia ?

Peringkat FIFA Terbaru Prancis Sukses Menduduki Peringkat Satu

Peringkat FIFA Terbaru Prancis Sukses Menduduki Peringkat Satu – Keberhasilan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 berdampak besar terhadap peringkat dunia FIFA. Les Bleus sukses menempati posisi puncak rangking dunia FIFA yang dirilis Kamis, 16 Agustus 2018. Prancis mengoleksi 1.726 poin, naik 6 tingkat dibandingkan posisi sebelumnya. Posisi kedua ditempati Belgia, disusul Brasil dan Kroasia. Timnas Prancis sukses mengunci gelar juara Piala Dunia 2018 usai membungkam Kroasia 4-2 di final. Imbasnya, anak asuh Didier Deschamps pun naik enam tangga dan langsung melesat ke puncak. Perancis mencatat sejarah dengan dua kali menjadi juara dunia di 21 laga Piala dunia sejak 1930.

Dua puluh tahun lalu, Perancis juga membenamkan asa Brazil untuk meraih tropi ke-limanya, di Paris, tahun 1998.  Kala itu, Perancis menang 3-0. Pelatih Timnas Perancis, Didier Claude Deschamps (49) yang 20 tahun lalu jadi gelandang bertahan, tadi malam justru menginstruksikan pemainnya menyerang. Kini Deschamps mencatat rekor langka. Mengantar negaranya juara dalam kapasitas sebagai ,pemain dan pelatih. Deschamps yang melatih Perancis sejak 2012 kini, menyamai rekor Mario Zagallo dari Brazil dan: Franz Anton Beckenbauer dari Jerman. Prestasi ini pula mengantar elo rating FIFA tim French Football Federation (FFF) ini berada di di urutan pertama, Di bawahnya Ada Brazil, Belgia, Spanyol dan Jerman. Elo rating adalah peringkat keterampilan para pemain. Sedangkan ranking FIFA adalah total perolehan prestasi yang naik turun sesuai kemenangan dan kekalahan di event internasional.

Kroasia Mengejutkan

Sementara, Kroasia secara mengejutkan melompat dari peringkat 20 pada bulan lalu, menjadi peringkat ke-4 pada bulan Agustus. Keberhasilan Kroasia tidak bisa dilepaskan dari performa mereka saat Piala Dunia 2018 yang menjadi finalis. Dua semifinalis Sementara itu, nasib baik terus mendera timnas Italia. Juara Piala Dunia 2006 kini bahkan harus terlempar dari posisi 20 besar. Italia berada di posisi ke-21 lantaran tak bermain di Piala Dunia 2018., Inggris dan Belgia juga mengalami kenaikan peringkat. Belgia menguntit Prancis di peringkat dua usai meraih peringkat ketiga di Sementara itu, nasib baik terus mendera timnas Italia. Juara Piala Dunia 2006 kini bahkan harus terlempar dari posisi 20 besar. Italia berada di posisi ke-21 lantaran tak bermain di Piala Dunia 2018. Nasib apes didapat Jerman yang terjun bebas dari posisi pertama ke posisi 15. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Piala Super Eropa 2018: Real Madrid Takluk Ditangan Atletico Madrid!

Timnas Palestina Puncaki Klasemen Setelah Kalahkan Timnas Indonesia U-23!

Mengintip Peluang Timnas Indonesia U-23 Setelah Kalah Dari Palestina

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *