Bisa Apa Timnas Peru Tanpa Kehadiran Paolo Guerrero?

Perjuangan Paolo Guerrero Membela Timnas Peru

Perjuangan Paolo Guerrero Membela Timnas Peru – Dramatis, Itulah satu kata yang bisa digunakan untuk menggambarkan langkah Paolo Guerrero menuju Piala Dunia 2018. Hal ini terjadi pasca sanksi yang harus diterimanya dalam masa-masa menjelang digelarnya Piala Dunia. Kapten timnas Peru yang membawa timnya kembali ke Piala Dunia usai 36 tahun absen ini mendapat sanksi. Sanksi skorsing larangan bermain karena ketahuan menggunakan kokain. Insiden ini terjadi sebelum laga melawan Argentina di kualifikasi Piala Dunia Oktober tahun lalu. Mendapatkan sanksi yang terasa begitu perih ini, Guerrero meradang karena hal itu terjadi karena tak sengaja.

Guerrero pun beralasan bahwa kokain yang terindikasi dalam dirinya ini terjadi. Karena ia tak tahu menahu minuman teh yang dia konsumsi. Sebelum laga ternyata mengandung zat benzoylecgonine yang dilarang Badan Doping Internasional (WADA). Ia sempat menjalani sanksi selama enam bulan. Tapi, WADA mengajukan keberatan ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang lantas menambah durasi hukumannya hingga 14 bulan. Hingga membuatnya tak bisa tampil di Piala Dunia 2018. Panjangnya durasi sanksi ini pun membuat publik sepakbola terhenyak.

Aksi Bela Guerrero Menggeliat di Penjuru Peru.

Demonstrasi besar-besaran menuntut dicabutnya sanksi untuk Guerrero oleh rakyat Peru pun ramai dihelat. Terharu akan aksi ini. Kapten-kapten dari timnas yang akan dihadapi oleh Peru di fase grup Piala Dunia pun menggelar aksi yang tak kalah inspirasional. Tercatat Mile Jedinak (Kapten Australia); Hugo Lloris (Kapten Prancis); dan Simon Kjaer (Kapten Denmark) menunjukkan solidaritasnya dengan mengisi petisi banding terhadap putusan CAS. Alhasil, karena banyaknya tuntutan dari berbagai pihak, kabar gembira pun mendatangi  timnas Peru setelah sanksi kapten Paolo Guerrero dicabut sementara. Mahkamah Agung Swiss akhirnya memberi perintah untuk menangguhkan sementara sanksi 14 bulan Guerrero.

Hal ini ditunjukkan oleh sosok Guerrero di laga ujicoba antara Peru melawan Arab Saudi. Timnas Peru berhasil menang telak 3-0 atas sesama negara peserta Piala Dunia yang berasal dari timur tengah tersebut. La Blanquirroja unggul lewat dua gol dari kapten sekaligus penyerang mereka, Paulo Guerrero, dan satu gol atas nama Andre Carrilo. Terbukti kehadiran Paolo Guerrero memberikan dampak yang begitu besar bagi Peru. Sepasang gol yang dicetaknya ini pun terasa begitu berkesan. Karena terjadi selang 2 hari usai penangguhannya diterima pada hari Jumat (1/6) waktu setempat. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Si Badak Ingin Timnya Lebih Berkembang Musim Depan, Salah Satunya Bermain Cerdas

Pelatih Incaran Real Madrid ini Marah Terhadap Performa Der Panser

Fantastis, 5 Pelatih dengan Gaji Terbesar di Piala Dunia 2018, Nomor 5 Sangat Pantas

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *