Tahun Depan Pertandingan La Liga Pindah Ke Benua Amerika!

Pertama Kali Dalam Sejarah Pertandingan La Liga Di Amerika

Pertama Kali Dalam Sejarah Pertandingan La Liga Di Amerika – Untuk pertama kalinya kompetisi La Liga Spanyol akan diselenggarakan di Amerika Serikat, demikian sebuah laporan menyatakan. Umumnya seluruh pertandingan liga domestik suatu negara dimainkan di dalam lingkungan negara tersebut, namun kali ini tidak berlaku bagi sepak bola Spanyol. Sebuah deal besar baru saja dicapai oleh La Liga. LFP sebagai operator La Liga baru saja menggelar kesepakatan dengan Relevent, penyelenggara turnamen pramusim terbesar dunia; International Champions Cup. LFP dan Relevent menyetujui kerjasama berdurasi 15 tahun yang bertujuan untuk mempromosikan La Liga di Amerika Utara (Amerika Serikat dan Kanada). Salah satu cara yang dipakai adalah dengan memainkan pertandingan resmi La Liga di sana. Artinya, akan ada tim yang harus terbang ke Amerika pada tengah musim kompetisi untuk bertanding di ajang La Liga.

Negara adikuasa itu ditunjuk sebagai tuan rumah pesta sepak bola sejagat edisi ke-23 bersama Kanada dan Meksiko. Melakoni partai di Amerika Serikat bukanlah hal asing bagi FC Barcelona dan Real Madrid. Dua klub raksasa Spanyol itu sering menjalani tur pramusim di sana, termasuk pada 2018. Hal ini tentu bakal mengundang banyak reaksi. Pastinya akan ada yang setuju dan menolak gagasan itu nantinya. Tapi Chairman dari kedua organisasi itu memberikan penjelasan dan memastikan bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat bagi semua pihak.

Tontonan Kelas Dunia

Javier Tebas, Presiden La Liga, meyakini kerjasama ini akan bisa mengangkat popularitas La Liga di Amerika Serikat. Salah satu buktinya adalah kesuksesan International Champions Cup yang selalu dipenuhi penonton di Amerika Serikat. Pemimpin Relevent, Stephen Ross menyebut kerjasama itu adalah langkah besar untuk mengembangkan sepakbola. Ross yang juga merupakan pemilik klub NFL Miami Doplphins itu menyatakan bahwa ini adalah kesempatan besar bagi pecinta sepakbola di Amerika Utara untuk mendapatkan tontonan kelas dunia.”Kerjasama luar biasa ini akan menjadi satu langkah besar bagi pertumbuhan sepakbola di Amerika Utara,” cetus Ross. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Piala Super Eropa 2018: Real Madrid Takluk Ditangan Atletico Madrid!

Timnas Palestina Puncaki Klasemen Setelah Kalahkan Timnas Indonesia U-23!

Mengintip Peluang Timnas Indonesia U-23 Setelah Kalah Dari Palestina

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *