UEFA Nations League: Meski Imbang, Portugal Tetap Lolos Ke Babak Semifinal!

Polandia Harus Puas Berbagi Angka Ketika Hadapi Portugal

Polandia Harus Puas Berbagi Angka Ketika Hadapi Portugal- Polandia menahan imbang Portugal dengan skor 1-1 di laga pemungkas UEFA Nations League A Grup 3 di Estadio D Afonso Henriques, Guimaraes, Rabu (21/11) dini hari WIB. Portugal sebenarnya sudah memastikan lolos ke babak berikutnya usai menahan imbang Italia 0-0 di San Siro. Dan mendapatkan tambahan satu poin yang mereka butuhkan. Mereka kini hanya perlu menutup laga pemungkas kontra Polandia dengan mulus. Pertandingan ini berlangsung dengan cukup ketat, apalagi keduanya memiliki persentase yang berimbang dalam penguasaan bola. Portugal sempat bisa mencetak gol lebih dahulu melalui Andre Silva namun Polandia bisa menyamakan skor melalui Arkadiusz Milik.

Dalam laga ini, Portugal yang sudah dipastikan menjadi juara grup sebelum laga, menurunkan formasi 4-3-3. Di lini serang, pelatih Fernando Santos mengandalkan Andre Silva sebagai penyerang tunggal. Sementara itu, Polandia yang dipastikan terdegradasi ke Liga Negara Eropa B menurunkan patron 4-2-3-1. Di lini serang, tim tamu mengandalkan Arkadiusz Milik untuk mendobrak pertahanan tuan rumah. Di awal babak pertama, Portugal lebih mendominasi jalannya laga. Mereka menguasai bola lebih sering ketimbang Polandia. Namun seiring berjalannya waktu, sang tamu bisa mengimbangi permainan sang tuan rumah. Selecao pun sukses memecah kebuntuan lewat aksi Andre Silva pada menit 33. Keunggulan 1-0 tersebut bertahan hingga turun minum.

Gol Penyeimbang Terlahir

Memasuki babak kedua, Polandia coba untuk mengejar ketinggalan. Di awal babak, serangan Polandia beberapa kali menekan pertahanan lawan. Serangan Polandia pun berbuah hasil pada menit 63. Arkadiusz Milik mengejar umpan terobosan ke kotak penalti Portugal. Milik pun terpaksa dijatuhkan Danilo Pereira di kotak terlarang. Wasit kemudian menunjuk titik putih untuk Polandia sekaligus mengganjar Pereira dengan kartu merah langsung. Milik yang maju sebagai eksekutor dapat menceploskan bola ke sudut kanan gawang. Namun wasit meminta penalti diulangi karena ada pemain yang masuk ke kotak terlarang. Dalam percobaan kedua, Milik sekali lagi mengeksekusi penalti dengan sempurna. Skor menjadi 1-1. Kendati terus menekan pertahanan lawan, Polandia gagal menambah gol hingga peluit panjang dibunyikan. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga bubaran.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Harga Mati Timnas Indonesia Harus Menang Lawan Filipina di Piala AFF 2018

Barcelona Mulai Bergeliat, Berikut Daftar Pemain Incaran

Hasil UEFA Nations League 2018/2019, Tim-tim Raksasa Gagal Ke Semifinal!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *