Manchester City Kembali Ke Puncak Klasemen Setelah Sukses Taklukkan Everton!

Raheem Sterling Cetak Gol Penutup Kemenangan City Atas Everton

Raheem Sterling Cetak Gol Penutup Kemenangan City Atas Everton- Manchester City meraih kemenangan atas tamunya Everton 3-1 pada laga pekan ke-17 Premier League 2018-2019, Sabtu (15/12/2018). Empat gol yang mewarnai laga Man City vs Everton dua di antaranya diciptakan oleh striker muda Brasil Gabriel Jesus. Sementara dua gol sisa masing-masing dihasilkan oleh Raheem Sterling dan Dominic Calvert-Lewis. Tambahan tiga poin membuat pasukan Josep Guardiola menggeser Liverpool dengan selisih satu angka. Bertindak sebagai tuan rumah, City langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal laga. Akan tetapi, Everton mencoba mengimbangi permainan City. Everton mendapat peluang melalui Richarlison pada menit ke-15. Namun, sepakan pemain asal Brasil itu masih melambung di atas mistar. City berusaha membalas. Akan tetapi, peluang yang dihasilkan Fabian Delph belum mampu mengubah kedudukan.

Everton sendiri sebenarnya mampu menahan gempuran-gempuran tuan rumah hingga menit ke-21. City baru bisa membuka keunggulan mereka pada menit 22 melalui aksi dari Gabriel Jesus. Pemain Brasil itu berhasil menorehkan namanya di papan skor setelah menyelesaikan umpan Leroy Sane. Sepakan kaki kirinya tak mampu dihalau kiper Everton. Tuan rumah mencoba menambah gol dari percobaan Aymeric Laporte dan Riyad Mahrez. Sayangnya, usaha mereka belum membuahkan hasil yang positif. City menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Gol Di Babak Kedua

Pada babak kedua, City masih tak mengendurkan serangan. Tak perlu menunggu lama, Gabriel Jesus mencetak gol kedua sekaligus menggandakan kedudukan pada menit ke-50. Sundulan striker berusia 21 tahun itu gagal diantisipasi kiper Everton, Jordan Pickford. Tim tamu bisa memperkecil kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke-65. Dominic Calvert-Lewin menjebol gawang Ederson lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan Lucas Digne. Raheem Sterling, yang masuk pada menit ke-66 menggantikan Leroy Sane, mencetak gol ketiga Manchester City malam ini. Menuntaskan umpan silang Fernandinho, sundulan jarak dekat Sterling megoyak jala gawang Pickford. Skor 3-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat tim asuhan Josep Guardiola tersebut memuncaki klasemen sementara Premier League dengan koleksi 44 poin dari 17 pertandingan. Sementara itu, Everton harus puas berada di peringkat ketujuh dengan 24 poin.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Tanpa AC Milan, Berikut Daftar Peserta Babak 32 Besar Liga Europa

AC Milan Kalah Telak Dari Olympiakos, dan Tersingkir Dari Liga Europa

Pemain-pemain Asing Ini Layak Menjadi Rebutan Klub-klub Liga 1

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *