Menyenangkan Jadi Penggemar Liverpool Musim Panas Ini

Rasanya Jadi Penggemar Berat The Reds Liverpool

Rasanya Jadi Penggemar Berat The Reds Liverpool РSekarang adalah saat-saat yang menyenangkan bagi penggemar The Reds di mana pun. Untuk pertama kalinya, setelah waktu yang lama, rasanya seolah-olah klub ini terhubung dan bersatu dari atas ke bawah. Ketika Liverpool menjual Luis Suarez ke Barcelona empat tahun yang lalu, Rickie Lambert, Lazar Markovic, dan Mario Balotelli masuk di antara pemain yang direkrut untuk menggantikan posisi pemain Uruguay tersebut. Lalu, setelah kepergian Philippe Coutinho di bulan Januari kemarin, ke klub yang sama, Jurgen Klopp menunggu waktu ini. Ia menunggu musim panas datang untuk bisa mendatangkan Fabinho, Xherdan Shaqiri, dan Alisson, bersama dengan Naby Keita yang sudah ia dapatkan tandatangannya sebelumnya.

Jika digabungkan, mereka adalah empat pemain yang punya kualitas lebih tinggi, disandingkan dengan Virgil van Dijk, Alex Oxlade-Chamberlain, Andy Robertson, dan Mohamed Salah yang didatangkan tahun lalu. Limpahan transfer semacam itu hampir tidak pernah terjadi sebelumnya di Anfield. Klopp, yang dibantu oleh direktur olahraga Michael Edwards, telah sepenuhnya membangun kembali tulang punggung Liverpool dalam 12 bulan terakhir. Dan para pendukung Liverpool sudah sepatutnya merasa optimis dengan tim yang telah dibangun oleh pelatih asal Jerman ini.

Perubahan Kondisi

Memang, bisnis transfer Liverpool musim panas ini telah menyebabkan tuduhan kemunafikan terhadap Klopp – penggemar belum melupakan reaksinya terhadap pembelian Paul Pogba yang dilakukan Manchester United. “Saya ingin melakukannya secara berbeda,” katanya dua tahun lalu. “Saya bahkan akan melakukannya dengan berbeda jika saya bisa menghabiskan uang sebanyak itu.”Jika dilihat dari nominal, memang Klopp tampak munafik mengingat ia dan Liverpool telah menghabiskan¬† 170 juta poundsterling untuk empat pemain tersebut di musim panas ini. Dan sekarang memegang status sebagai klub yang memiliki kiper dan bek paling mahal di dunia.

Tapi, klaim itu mengabaikan beberapa faktor: pertama, Coutinho dijual seharga 142 juta poundsterling, dan kedua bahwa transfer Neymar. Hingga banyak lainnya musim panas lalu benar-benar telah mengubah pasar transfer sejak Klopp membuat komentar tersebut. Pelatih asal Jerman ini mungkin ingin melakukannya secara berbeda, tetapi itu tidak mungkin dalam liga yang begitu kompetitif. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga :

Bukan Lagi Duel Maut Anatara Cristiano Ronaldo dan Messi ?

Berita Kembalinya Sang Mantan Kembali ke Pelukan Arsenal

Ternyata Asian Games Sudah Selevel Piala Dunia

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *