Meski Tanpa Ronaldo Real Madrid Tetap Menakutkan!

Real Madrid Buktikan Tetap Ancaman Serius Barcelona Di La Liga

Real Madrid Buktikan Tetap Ancaman Serius Barcelona Di La Liga – Selepas hengkangnya pelatih Zinedine Zidane dan mesin gol Cristiano Ronaldo, ada kekhawatiran bahwa Real Madrid bakal mengalami degradasi kualitas. Kekalahan melawan Atletico Madrid di Piala Super Eropa juga membuat mereka semakin diragukan. Barcelona pun diyakini tidak bakal kesulitan mempertahankan gelarnya di kancah La Liga. Barcelona masih diperkuat sang ikon Lionel Messi, dan telah mendatangkan beberapa pemain baru untuk memperkuat skuat. Dengan seteru abadi yang tak lagi bertaji, Blaugrana sepertinya tidak bakal tertandingi di ranah lokal. Namun semua asumsi itu sepertinya perlu direvisi. Di pekan pembuka, Madrid telah membuktikan bahwa mereka masih layak dan wajib ditakuti.

Madrid meladeni Getafe di Santiago Bernabeu pada jornada perdana La Liga 2018/19, Senin (20/8). Pasukan Julen Lopetegui menang 2-0 lewat gol-gol Dani Carvajal di babak pertama dan Gareth Bale di paruh kedua. Madrid mungkin memang cuma menang 2-0, tapi skor itu tidak mencerminkan segalanya. Ada sejumlah hal positif di baliknya, yang bisa membuat publik Bernabeu tetap antusias dengan tim kesayangan mereka. Itu juga dapat dijadikan peringatan buat para rival. Di Madrid, Lopetegui mencoba menerapkan sistem yang dia pakai untuk meloloskan Spanyol ke Piala Dunia 2018, yakni penguasaan bola dan operan-operan pendek. Madrid bukannya ingin meniru Barcelona, tapi inilah sepakbola Lopetegui. Melawan Getafe, Madrid mendominasi laga dari menit awal hingga peluit panjang. Madrid membukukan penguasaan bola mencapai 78%. Sudah sangat lama sejak terakhir kali Madrid mencatatkan possession sebesar ini di La Liga.

Bangkitnya Bale

Selama masih ada Cristiano Ronaldo, pemain sehebat apapun tidak bakal bisa jadi nomor satu di Real Madrid. Itu pula yang terjadi pada Gareth Bale. Namun kini, setelah lepas dari bayang-bayang CR7, superstar Wales itu bisa mempertontonkan semua kehebatannya. Di laga perdana melawan Getafe, Bale adalah pemain paling berbahaya dari kubu Madrid. Dia adalah sumber teror bagi lawan. Di menit-menit awal, Bale menunjukkan kualitas yang dia tampilkan di pramusim – cepat, bertenaga dan mengancam secara konstan. Kini tak ada lagi yang membelenggunya. Selama tak dihantui cedera, seperti yang dia alami dalam beberapa musim terakhir, Bale pasti bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya. Dialah salah satu alasan utama kenapa Los Blancos masih layak dan wajib ditakuti, tak terkecuali oleh Barcelona. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga:

Dua Pemain Top Yang Gagal Bersinar Di Liga Primer Inggris!

Imbang Kontra Atalanta Pelatih AS Roma Naik Darah!

Serie A Italia 2018: Gol Tunggal Eden Dzeko Bawa Kemenangan AS Roma Atas Torino!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *