Hasil Piala AFF 2018: Jaga Asa Ke Semi Final, Timnas Indonesia Taklukan Singapura!

Rufino Gama Ciptakan Gol Keunggulan Timor Leste Di Babak Pertama

Rufino Gama Ciptakan Gol Keunggulan Timor Leste Di Babak Pertama- Timnas Indonesia sukses menggebuk Timor Leste dengan skor 3-1 di matchday 2 Piala AFF 2018. Laga ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (13/11). Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang namun cukup seru. Indonesia sempat tampil grogi di awal babak pertama namun bisa menguasai sebagian besar jalannya laga. Indonesia comeback di babak kedua setelah tertinggal satu gol pada menit ke-48. Gol yang diciptakan oleh Rufino Gama tersebut berawal dari tembakan voli di tepi kotak penalti, yang mengarah ke sudut gawang dan gagal dijangkau Andritany Ardhiyasa.

Di babak pertama, Indonesia berusaha untuk langsung tampil menyerang. Namun oerganisasi permainan mereka begitu amburadul. Situasi ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Timor Leste. Dengan lebih terkoordinir, mereka bisa menyerang melalui kedua pemain sayapnya. Alhasil beberapa ancaman sempat diberikan pada lini pertahanan Merah Putih. Awalnya, serangan Indonesia banyak diawali di sisi kiri yang ditempati Febri. Namun serangan dari sisi ini kurang maksimal. Pada akhirnya serangan beralih ke sayap kanan, di tempat Andik berada. Alhasil, banyak serangan berbahaya yang bisa diciptakan melalui sayap kanan. Pada menit 43, muncul peluang emas bagi Indonesia. Setelah terjadi kemelut di kotak penalti, sepakan Hansamu kemudian membentur tiang gawang kanan saja. Pertandingan babak pertma kemudian berakhir dengan skor imbang 0-0.

Gol-gol Kemenangan

Di babak ini, Indonesia tampil sedikit kurang fokus. Alhasil, Timor Leste bisa memanfaatkannya melalui serangan-serangan cepat mereka. Serangan ini pula yang bisa membuahkan gol pada menit 48, melalui gol voli apik Rufinho. Tertinggal satu gol, Bima Sakti kemudian menarik Febri Hariyadi dan digantikan Riko Simanjuntak pada menit ke-56. Setelah menghasilkan sejumlah ancaman, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-60 melalui sepakan jarak dekat Alfath Faathier. Pada menit 68, serangan Indonesia kembali menghasilkan prahara bagi Timor Leste. Pergerakan Andik membuat pemain lawan menjegalnya di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih dan eksekusi bisa dilakukan dengan sempurna oleh Lilipaly pada menit 69. Delapan menit jelang bubaran, Beto Goncalves mengunci kedudukan 3-1 setelah meneruskan umpan silang Riko melalui tandukan. Setelah tertinggal dua gol, Timor Leste meningkatkan intensitas serangannya. Namun hingga akhir babak kedua, mereka tak bisa mencetak gol. Pertandingan pun berakhir 3-1.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Catatan Cristiano Ronaldo Bersama Juventus Setelah Bersua Dengan AC Milan

Jadi Salah Satu Pemain Terbaik Asia Tenggara Yang Bermain Di Eropa, Egy Maulana Vikri Pemain Berpotensi

Krisis Barcelona Ingin Datangkan Benteng Tangguh

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *