Asian Games 2018: Tak Berkutik Lawan Korsel, Vietnam Gagal Melaju Ke Final!

Son Heung Min Dipercaya Sebagai Gelandang Serang Lawan Vietnam

Son Heung Min Dipercaya Sebagai Gelandang Serang Lawan Vietnam – Pertandingan Vietnam vs Korea Selatan dalam semifinal cabang sepak bola putra Asian Games 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/8/2018) sore berakhir dengan skor 1-3. Lee Seungwoo tampil apik dengan sumbangan sepasang gol di laga ini. Sementara satu gol lain dari Korea Selatan dicetak top skor sementara, Hwang Ui Jo. Adapun satu gol Vietnam yang tak berarti banyak lahir lewat kaki Tran Minh Vuong. Korsel tampil dengan komposisi sedikit berbeda. Son Heung Min yang sebelumnya kerap jadi penyerang kini ditarik untuk menempati pos gelandang serang. Sang kapten mendapat tugas untuk menyuplai bola kepada trisula Hwang Hee Chan, Hwang Ui Jo, dan Lee Seungwoo.

Formasi bertahan Vietnam langsung runtuh oleh aksi Korea Selatan yang tancap gas dan langsung menyerang ke kotak penalti sejak awal laga. Berawal dari kemelut hasil tak sempurnanya bek Vietnam menghalau aksi Hwang Ui Jo, bola diambil alih oleh Lee Seungwoo. Melihat adanya ruang tembak terbuka, dari dalam kotak penalti Seungwoo melepaskan tendangan keras. Bola meluncur tepat ke sudut kiri atas gawang sekaligus mengecoh kiper Bui Tien Dung yang mati langkah. Skor 0-1. Sebuah kiriman umpan terobosan dari Son diterima dengan baik oleh Hwang Ui Jo yang lepas dari perangkap offside. Tinggal berhadapan dengan Bui Tien Dung, Hwang mengecoh kiper Vietnam itu dengan sepakan terukur ke sudut kiri bawah gawang. Gol pun tercipta dan skor menjadi 0-2.

Babak Kedua

Dari skema serangan balik, mulanya Lee Seungwoo mengirimkan umpan terobosan kepada Hwang Hee Chan, namun sepakannya dapat diblok kiper Vietnam. Tetapi, bola hasil blok tersebut jatuh ke arah Seungwoo dan disambar begitu saja oleh sang winger. Bola hasil sepakan kerasnya tak dapat dihalau kiper ataupun pemain lawan yang sudah mati langkah, hingga masuk ke sudut kiri bawah gawang. Skor 0-3. Barulah 15 menit usai gol tersebut Vietnam dapat memberikan angka balasan. Tran Min Vhuong yang baru masuk di awal babak kedua membuktikan kelasnya sebagai super-sub. Melalui skema tendangan bebas, bola hasil sepakan kaki kanannya melewati pagar hidup pemain lawan dan meluncur ke sudut kiri bawah gawang, sekaligus menjadikan skor 1-3. Hasil ini membuat Korea Selatan dipastikan melangkah ke partai puncak untuk mengejar medali emas. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Dua Pemain Top Yang Gagal Bersinar Di Liga Primer Inggris!

Imbang Kontra Atalanta Pelatih AS Roma Naik Darah!

Rekam Jejak Luis Milla Selama Melatih Timnas Indonesia!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *