Kroasia Sukses Catatkan Kemenangan Perdana Di Liga Negara Eropa!

Spanyol Tetap Puncaki Klasemen Meski Kalah Dari Kroasia

Spanyol Tetap Puncaki Klasemen Meski Kalah Dari Kroasia- Kroasia menjamu Spanyol di laga lanjutan UEFA Nations League hari Jumat (16/11). Tuan rumah berambisi meraih tiga angka sekaligus membalas kekalahan memalukan pada bulan September lalu. Hasilnya, mereka menang dengan skor 3-2. Sepasang gol Tin Jedvac dan satu lainnya dari Andrej Kramaric hanya dapat dibalas dua kali oleh Spanyol, lewat aksi Dani Ceballos serta Sergio Ramos. Tambahan tiga poin mengantarkan Kroasia total mengemas empat angka di klasemen Grup 4 Liga A. Mereka menyamai torehan Inggris, namun kalah selisih gol. Sementara bagi Spanyol, kekalahan ini tak menggeser mereka dari posisi teratas dengan torehan enam poin.

Laga baru berlangsung enam menit saat Kroasia menebar ancaman lewat skema bola mati, namun dapat dihadang De Gea. Hingga pada menit 14 Andrej Kramaric nyaris memecah kebuntuan. Ia menyambar umpan kiriman Ivan Perisic, namun hasilnya bola menyamping tipis dari gawang. Kroasia masih berusaha untuk mencetak gol pada babak pertama. Sayangnya, tembakan skuat asuhan Zlatko Dalic tersebut masih belum bisa mencapai gawang lawan dan lebih banyak diblok. Spanyol sendiri bukannya tak merespons. Beberapa tekanan sempat dihadirkan La Furia Roja, namun lebih banyak tak efektif. Jual beli serangan dilancarkan kedua tim, namun kebuntuan tak terpecahkan sepanjang paruh pertama. Babak pertama ditutup dengan skor sementara 0-0.

Gol Penentu Kemenangan

Pada menit ke-54, Kroasia unggul lebih dulu. Bola buangan dari pemain Spanyol membentur Ivan Perisic, dan mengarah ke Andrej Kramaric yang bebas dari pengawalan. Dengan tenang, ia sukses menjebol gawang De Gea. 1-0. Namun hanya dua menit sejak gol Kramaric, La Furia Roja membalas lewat aksi Dani Ceballos. Di menit ke-69, Luka Modric memberikan asupan umpan silang yang melambung ke arah kotak penalti Spanyol. Tin Jedvaj menjadi pemain yang berhasil menyambut umpan itu dan mengarahkan bola ke gawang De Gea. Bola masuk, dan skor berubah menjadi 2-1. Spanyol mendapatkan hadiah penalti setelah bola menyentuh tangan Sime Vrsaljko di kotak terlarang. Sergio Ramos yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut dan membuat skor kembali imbang 2-2. Tin Jedvaj kembali menjadi aktor degnan tembakan keras yang berhasil dibaca De Gea, namun tak bisa dihentikan. 3-2 untuk Kroasia bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *