Kontra Mauritius Timnas Indonesia Masih Berasa “Bumbu” Luis Milla

Strategi Timnas Indonesia vs Mauritius Masih Racikan Luis Milla

Strategi Timnas Indonesia vs Mauritius Masih Racikan Luis Milla – Luis Milla hingga saat ini belum memberikan kepastian untuk tetap melatih Merah Putih. Padahal, pihak PSSI sudah memberikan kepastian untuk memperpanjang kontrak pelatih asal Spanyol itu usai Asian Games 2018.

Meski skuat Garuda Muda gagal memenuhi target ke semifinal Asian Games 2018, PSSI akan mempertahankan Milla. Mantan pelatih timnas Spanyol U-21 itu dinilai mampu membawa perubahan gaya permainan Merah Putih menjadi lebih agresif dan atraktif dengan umpan-umpan cepat. Timnas Indonesia akan meladeni Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (11/9/2018). Partai ini termasuk ke dalam FIFA A Matchday sehingga mempengaruhi posisi di ranking FIFA. Timnas Indonesia tak akan mengganti strategi permainan. Strategi sama seperti yang digunakan Luis Milla untuk menghadapi Mauritius.

Duet pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti dan Danurwindo memanggil 20 pemain untuk uji coba ini. Termasuk sembilan wajah senior. Kurniawan menyatakan, 20 pemain ini merupakan warisan pelatih Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018, Luis Milla Aspas.

“Kami memanggil pemain berdasarkan databese yang dibuat Luis Milla yang rutin melakukan pantauan di pentas kompetisi Liga 1. Karakter permainan masing-masing individu sesuai keinginan yang bersangkutan,” ujar Kurniawan.

Kurniawan menambahkan, pihaknya sudah mengetahui kekuatan Mauritius.”Pada intinya bahwa tim kami sudah siap untuk menghadapi pertandingan melawan Mauritius. Kami sudah mengandalkan analisis dengan melihat video dari pertandingan terakhir tim Mauritius. Kami rasa mereka tim yang bagus dan harus diwaspadai,” tegasnya.

Jika sang mantan legenda Barcelona dan Real Madrid itu datang, Kurniawan cs. akan melaporkan perkembangan pemain yang turun di laga uji coba terakhir. Nakhoda asal Spanyol itu sendiri saat ini masih ada di negaranya. Proses negosiasi kontrak baru dengan PSSI masih berjalan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *