Ganas! Striker Garuda Asia Kuasai Sementara Top Piala AFF U-16

Tambah Dua Gol Bagus Kahfi Top Skor Piala AFF U-16

Tambah Dua Gol Bagus Kahfi Top Skor Piala AFF U-16 – Amiruddin Bagus Al Kahfi masih memimpin daftar top skor piala AFF U-16 usai bikin dua gol ke gawang Timor Leste. Striker Indonesia itu kini menyamai rekor gol di ajang tersebut. Timnas Indonesia U-16 memetik kemenangan 3-0 saat menghadapi Timor Leste pada laga keempat Grup A di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8/2018) malam WIB. Kemenangan tersebut mengantar Indonesia lolos ke semifinal. Striker jebolan JSSL Chelsea FC berusia 16 tahun itu Bagus Kahfi mencetak dua gol pada pertandingan tersebut. Ia bikin gol masing-masing di menit ke-49 dan 82. Bermain tanpa saudara kembarnya, Amiruddin Bagas Kaffa Ar-Rizqi, karena menjalani sanksi kartu merah, tak mempengaruhi permainan Bagus Kahfi. Para pemain Timnas U-16 Timor Lester tak mampu bangkit meski disaksikan langsung oleh mantan Presiden Timor Leste Xanana Gusmao.

Dengan 2 Gol tambahan membuat Bagus Kahfi mencetak 8 gol sepanjang penyelenggaraan Piala AFF U-16 2018. Uniknya, dia selalu mencetak dua gol tiap-tiap pertandingan dari empat laga yang telah dilakoni.  Dengan koleksi delapan gol, Bagus Kahfi menyamai rekor gol di Piala AFF U-16. Sebelumnya, John Roberts dan Marc Moric juga mengukir delapan gol. Roberts mencatatkan torehan tersebut pada 2015 dan 2016, sedangkan Moric pada 2015.

Mengenal Bagus Kahfi

Amirrudin Bagus adalah saudara kembar Amirrudin Bagas. Mereka lahir pada di Magelang pada 16 Januari 2002. Orang tua mereja adalah Yuni Puji Istiono (ayah) dan Dewi Kartikasari (ibu). Meski kembar, mereka tetap mengenal panggilan adik dan kakak. Bagas adalah kakak dan Bagus adalah adik. Sekilas, wajah Bagas dan Bagus sangat mirip. Namun, menurut Bagus, salah satu yang membedakan mereka adalah postur tubuh. Pada wajah Bagas juga ada bekas jahitan dekat mata, sementara saya tidak. Itu yang membedakan kami,” ungkap Bagus, seperti dilansir Superball pada September 2017. Bagus bermain sebagai penyerang, sementara Bagas merupakan bek sayap. Seperti Bagas, Bagus mengawali perjalanan menjadi pesepak bola dengan masuk sejumlah SSB, antara lain SSB Gelora Putra Deltras (Sidoarjo), SSB Blue Eagle (Jakarta), SSB Undip, SB Putra Kalimantan Tengah. Mereka juga pernah bermain di Frenz United Malaysia dan Chelsea Singapura. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca juga:

ICC 2018: Real Madrid Tumbangkan Si Nyonya Tua!

Kekuatan Arsenal Musim Depan Tanpa Arsene Wenger!

PSG Juarai Piala Super Prancis Setelah Kalahkan Monaco!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *