Bagus Kahfi Patahkan Rekor Pencetak Gol Terbanyak Piala AFF!

Tampil Sempurna Timnas U 16 Indonesia Tak Terbendung

Tampil Sempurna Timnas U 16 Indonesia Tak Terbendung – Garuda Asia menepati janji menyapu bersih semua laga di Grup A Piala AFF U-16 2018. Melawan Kamboja di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8/2018), timnas U-16 menang 4-0. Sempurna adalah kata yang tepat untuk menggambarkan rapor timnas Indonesia U-16. Tak ada satu pun lawan yang bisa mencuri poin dari tim besutan Fakhri Husaini tersebut. Nama Amiruddin Bagus Kahfi makin kokoh di daftar top skor sementara Piala AFF U-16 tahun 2018. Dengan koleksi 11 gol, raihan gol Bagus bakal sulit untuk disaingi pemain-pemain lainnya. Bagus makin mengukuhkan namanya di puncak daftar top skor Piala AFF U-16 usai laga terakhir Grup A antara Indonesia lawan Kamboja. Baguspun berhasil mencetak hattrick, untuk membawa Indonesia menang 4-0 atas Kamboja.

Bagus Lampaui Seniornya

Kemenangan tersebut membawa Indonesia jadi pemuncak klasemen Grup A dengan raihan 15 poin dari lima laga. Sementara, Bagus kian kokoh di puncak daftar top skor sementara dengan 11 gol. Koleksi 11 gol merupakan yang terbanyak bagi seorang pemain di ajang Piala AFF di semua kelompok umur (U-16, U-19 dan senior). Untuk U-16 sebelum dipecahkan Bagus, gol terbanyak dalam satu turnamen terjadi pada edisi 2015. Saat itu, dua pemain Timnas Australia U-16 yakni Marc Robic dan John Roberts sama-sama mengoleksi delapan gol. Di edisi 2016, Roberts kembali menjadi top skor dengan koleksi delapan gol. Sementara itu di level U-19, gol terbanyak juga hanya menyentuh delapan gol. Hal itu dicapai Nguyen Xuan Nam di Piala AFF U-19 2011 dan Egy Maulana Vikri (2017). Bagaimana di level senior? Sebelum dilewati Bagus, eks penyerang andalan Timnas Singapura Noh Alam Shah tercatat sebagai pemain dengan koleksi gol terbanyak di satu turnamen Piala AFF.

Di bawah Bagus, ada nama penyerang Vietnam yakni Dhin Thanh Trung yang mencetak delapan gol. Hanya saja, Thanh Trung tidak akan bisa menambah pundi golnya karena langkah Vietnam telah terhenti di babak penyisihan grup. Selepas kedua nama tersebut, ada tiga pemain yang sudah mencetak tiga gol yakni Chony Wenpaserth (Laos), Naung Naung Soe (Myanmar) dan Nguyen Quoc Hoang (Vietnam). Dua nama yang disebut pertama masih bisa menambah koleksi golnya.  Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Manchester City Juara Community Shield 2018 Setelah Benamkam Chelsea!

ICC 2018: Real Madrid Tumbangkan Si Nyonya Tua!

Hot Transfer: Barcelona Resmi Dapatkan Gelandang FC Hollywood!

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *