Europa League 2018/2019: Arsenal Sukses Melenggang Ke Babak 32 Besar!

Tanpa Pemain Utama Arsenal Sukses Taklukkan Qarabag Di Emirates

Tanpa Pemain Utama Arsenal Sukses Taklukkan Qarabag Di Emirates- Arsenal mengakhiri babak penyisihan grup Liga Europa 2018-19 dengan kemenangan. Usai sukses menggasak Qarabag dengan skor 1-0 dalam laga matchday 6 Grup E. Laga yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (14/12) dini hari WIB. Hasil ini membuat Arsenal memastikan diri melangkah ke babak 32 besar. Mengemas 16 poin pada klasemen akhir babak 48 besar, The Gunners jadi pemuncak, unggul tiga angka dari Sporting Lisbon selaku runner-up. Arsenal juga berhasil meneruskan tren positifnya di ajang Liga Eropa musim ini. Dalam enam laga, mereka lima kali menang dan sekali imbang. Tampil di hadapan pendukungnya, Arsenal mengistirahatkan sejumlah pemain kunci macam Pierre-Emerick Aubameyang, Lucas Torreira, hingga Bernd Leno. Pelatih Unai Emery memberikan kepercayaan pada Alexandre Lacazette sebagai striker tunggal. Pemain-pemain muda seperti Joe Willock, Bukayo Saka, hinga Emi Martinez dapat kesempatan memulai laga sebagai starter.

Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal mencoba langsung tampil menggebrak sejak menit pertama. Sayang peluang Bukayo Saka masih belum mampu menghasilkan gol. Tuan rumah akhirnya memimpin lewat gol Alexandre Lacazette enam menit berselang. Usai menerima umpan kiriman Mesut Ozil, Laca melepaskan sepakan keras ke sudut kiri bawah gawang dan menjadikan skor 1-0. Ozil memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan Arsenal. Sayang peluang didapatnya di menit ke-37 masih melambung dari sasaran. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Laga Babak Kedua

Pada paruh kedua, Arsenal melanjutkan dominasinya. Mereka bahkan hampir semakin menjauh. Qarabag bukannya tanpa peluang. Memasuki menit ke-57, Abdellah Zoubir sempat mengancam gawang Emiliano Martinez. Beruntung bagi tuan rumah, penyelesaian akhir Zoubir masih gagal menemui target. Edward Nketiah sempat mencetak gol di menit ke-76. Sayang gol ini dianulir wasit karena bomber muda The Gunners itu sudah lebih dulu terperangkap offside. Arsenal beberapa kali gagal memanfaatkan peluang yang didapat. Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai. Skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal pun menjadi hasil akhir laga ini.

Kunjungi Juga Agen Taruhan Bola Terbaik AG303.

Baca juga :

Tanpa AC Milan, Berikut Daftar Peserta Babak 32 Besar Liga Europa

AC Milan Kalah Telak Dari Olympiakos, dan Tersingkir Dari Liga Europa

Pemain-pemain Asing Ini Layak Menjadi Rebutan Klub-klub Liga 1

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *